Dark/Light Mode

Di Depan 1.000 Kepala Desa

Ganjar: Kita Makmurkan Warga Desa

Rabu, 27 September 2023 08:00 WIB
Ganjar Pranowo selaku Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menerima kaus Manchaster United bernomor punggung 8 dari Ketua Umum PAPDESI Wargiyati, usai membuka Rakernas PAPDESI, di Gedung SMESCO, Jakarta Selasa (26/9/2023).
Ganjar Pranowo selaku Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menerima kaus Manchaster United bernomor punggung 8 dari Ketua Umum PAPDESI Wargiyati, usai membuka Rakernas PAPDESI, di Gedung SMESCO, Jakarta Selasa (26/9/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo menghadiri sekaligus membuka Rakernas Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) dari 33 provinsi, di Gedung SMESCO, Jakarta Selasa (26/9/2023). Dalam sambutannya di depan ribuan kepala desa itu, Ganjar yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PAPDESI mengajak para kepala desa untuk memakmurkan warga desa.

Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 1.30 siang. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, tampil rapi dengan batik lengan panjang bernuansa hijau-merah. Masuk dalam gedung, Ganjar kemudian disambut 1.000 kepala desa yang hadir dari berbagai wilayah di Tanah Air. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, hingga Maluku.

Baca juga : Buka Rakernas PAPDESI, Ganjar Minta Kades Jangan Korupsi, Makmurkan Warga Desa

Dalam acara ini, hadir juga Ketua DPR Puan Maharani dan Menkumham Yasonna Laoly. Acara Rakernas PAPDESI ke-2 ini mengusung tema “Mendorong Pemerintah Segera Mengesahkan Revisi Terbatas UU No 6 tahun 2014 tentang Desa”.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, izinkan saya mewakili semuanya untuk membuka rapat kerja ini, mudah-mudahan berkah dan manfaat,” kata Ganjar, membuka sambutannya.

Baca juga : Ganjar Minta Kades Makmurkan Warga Desa Dan Jauhi Korupsi

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang berprinsip ‘Tuanku ya Rakyat’ ini, meminta kepada para kepala desa untuk mengutamakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa. “Saya titip ya, mari kita bicara betul-betul kepentingan desa, makmurkan desa dan warganya,” tegas Ganjar. Ribuan kepala desa yang hadir kompak menjawab “siap”.

Ganjar mengatakan, para kepala desa tentu sudah mengetahui tata kelola bagaimana cara memajukan desa. Termasuk aturan yang harus diikuti hingga sudah dimengerti hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika menjabat kepala desa.

Baca juga : Wujudkan Kemajuan Indonesia, Ganjar Komit Perkuat Pendidikan Dan Kesehatan

Ganjar memuji perkembangan badan usaha milik desa (Bumdes) yang sudah maju. Karena itu, Ganjar meminta para kepala desa agar mempunyai tekad dan semangat yang kuat untuk memakmurkan masyarakat desa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.