Dark/Light Mode

Menang Pilpres, Prabowo Janji Bayar Utang Untuk Warga Jabar

Minggu, 10 September 2023 21:27 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat konsolidasi 1.700 calon anggota legislatif Caleg se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/9). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat konsolidasi 1.700 calon anggota legislatif Caleg se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi 1.700 calon anggota legislatif (Caleg) se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/9).

Di acara ini, Muzani meminta para Caleg untuk bekerja keras memenangkan Prabowo di Jawa Barat.

"Ketika nanti Pak Prabowo menjadi presiden, maka kekuasaan itu tidak akan mengancam kekuatan manapun, tidak akan mengancam orang mana pun, organisasi manapun, bahkan partai politik apapun," ujar Muzani, melalui keterangan tertulis kepada RM.id.

Politisi asal Tegal itu meyakini, ketika masyarakat memberikan kepercayaan kepada Prabowo dan menang Pilpres di Jabar, akan memperkuat persatuan dan kesatuan negara.

"Sekali lagi, tidak akan ada kekuatan politik yang akan teracam atau tersingkirkan," katanya.

Baca juga : Jadi Caleg DPR, Endipat Wijaya Komit Majukan Pendidikan Warga Kepri

Wakil Ketua MPR-RI menceritakan, berulang kali Prabowo memberikan pesan bahwa bangsa ini akan kuat jika bersatu, kerja-sama, dan gotong-royong.

Nah, atas dasar semangat kebersamaan itu, maka tidak perlu ada pihak yang terancam seandainya Ketum Gerindra itu menang Pilpres 2024.

Itu sebabnya Muzani meminta setiap kader termasuk caleg Gerindra di semua tingkatan untuk turun langsung menemui rakyat.

Cara itu, efektif meyakinkan rakyat guna memilih Prabowo dan Gerindra. Pesannya, kemenangan Prabowo di Jawa Barat harus dipertahankan.

"Dua kali Pak Prabowo menang di Jawa Barat. Pemilu 2014 dan 2019. Pemilu 2024, Insya Allah Pak Prabowo harus unggul di Jawa Barat. Provinsi ini menjadi bantalan terkuat dari Pak Prabowo. Bahwa 2019 Pak Prabowo kalah? Betul. Belum dilantik? Betul. Tapi wajah Pak Prabowo terselamatkan oleh masyarakat Jawa Barat," bangganya.

Baca juga : Pengamat: Prabowo Mau Gaet Suara NU Lewat Yenny Wahid

Menurutnya, dukungan rakyat Jabar terhadap Prabowo amatlah besar, luar biasa, dan membanggakan hati Partai Gerindra. Pun, Muzani tanpa ragu menyebut bahwa partainya dan Prabowo berutang dengan Jawa Barat.

"Karena itu, 2024 Pak Prabowo jadi Presiden, kita akan bayar utang di Jawa Barat, kita akan bayar utang kepada rakyat Jawa Barat," tegasnya.

Caranya, dengan merealisasikan salah satu janji yang akan dituntaskan oleh Prabowo tentang peningkatan kualitas pendidikan. Berdasarkan data yang ada, tingkat rata-rata pendidikan masyarakat Jawa Barat yakni SMP.

Padahal Jabar adalah provinsi dengan nilai investasi terbesar yaitu Rp 174 triliun.

"Maka mimpi Inndonesia emas 2045 akan terhambat apabila tidak ada peningkatan kualitas pendidikan kita. Maka kita harus siapkan SDM kita dari sekarang. Kata Pak Prabowo, salah satunya dengan memberi makanan gratis terhadap pelajar-pelajar di seluruh Indonesia. Ini adalah cara untuk menghilangkan stunting," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Baca juga : Penuhi Panggilan, Kuncoro Wibowo Mengaku Siap Bantu KPK

"Stunting adalah penyakit kekurangan gizi. Ini yang menyebabkan pertumbuhan otak dan intelektual anak kita jadi rendah, prestasi belajarnya juga rendah. Maka Pak Prabowo ingin menyelesaikan masalah SDM ini dari sekarang dengan cara minum susu gratis, makan ikan, ayam, dan telur gratis yang disediakan negara," tambahnya.

Muzani menambahkan, setiap kader Gerindra dilarang melakukan tindakan yang bisa membuat nama Prabowo jelek di mata publik.

"Saudara tidak boleh melakukan perbuatan yang bertentangan yang bisa merusak nama Pak Prabowo. Tidak boleh betindak sesuatu yang bisa menjadi negatif campaign terhadap Pak Prabowo. Tekad itu harus ditujukan ke dalam tindakan. Maka dengan begitu kita bisa mewujudkan Pak Prabowo presiden, Gerindra menang," tutup Muzani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.