Dark/Light Mode

Pertamina Peduli Kirim Bantuan Logistik Ke Pengungsi Wamena

Senin, 30 September 2019 15:01 WIB
Anggota membantu menyalurkan bantuan dari Pertamina Peduli. (Foto: ist)
Anggota membantu menyalurkan bantuan dari Pertamina Peduli. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi Wamena, Papua, akibat situasi keamanan yang tidak kondusif. Bantuan berupa sembako, peralatan tidur, dan makanan. Totalnya mencapai Rp 50 juta.

Bantuan diserahkan Tim Pertamina Peduli melalui TNI Angkatan Udara (AU) di Pangkalan Operasi Bakti (Base Ops) Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (29/9). Bantuan disalurkan dalam dua tahap.

Baca juga : Petani Banyuwangi Gunakan Bahan Pengendali Hama Alami

Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Bagja Mahendra mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini diprioritaskan untuk para pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena. “Bantuan sembako, selimut, dan makanan jadi akan dikirimkan secara bertahap untuk disalurkan langsung kepada pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena yang saat ini diperkirakan berjumlah sekitar 7.000 jiwa. Untuk sembako, langsung dikirimkan dari Sentani menggunakan pesawat Hercules TNI AU," ujar Bagja dalam keterangannya, Senin (30/9).

Tim Pertamina Peduli bersama dengan aparat keamanan TNI mengirimkan bantuan bagi masyarakat Wamena yang memilih untuk mengungsi akibat kondisi daerah terseut yang belum kondusif pasca kerusuhan pekan lalu. Adapun kebutuhan bagi para pengungsi yang telah berada di Jayapura telah terpenuhi.

Baca juga : Polda Metro Jaya Pulangkan 56 Mahasiswa yang Diamankan

“Pertamina berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para pengungsi dan semoga kondisi di Wamena segera kondusif kembali," tutupnya.

Pertamina sebagai BUMN senantiasa menjalankan tugas sebagai agen pembangunan negara sekaligus berkontribusi bagi upaya pemulihan situasi dan mendukung kondusivitas wilayah operasional. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.