Dark/Light Mode

Jaga Gedung KPK, Seratusan Polisi Disiagakan

Sabtu, 14 September 2019 21:21 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama. (Foto: Boyke Ledy Watra/Antara)
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama. (Foto: Boyke Ledy Watra/Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seratusan polisi disiagakan untuk menjaga Gedung Merah Putih KPK pasca para pengunjuk rasa pendukung revisi Undang-Undang KPK membubarkan diri. Ini untuk mencegah terjadinya kerusuhan lagi di depan gedung KPK.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengatakan, seratusan aparat kepolisian tersebut ditugaskan menjaga Kantor KPK malam ini. “Ada seratus personel untuk mengamankan," kata Bastoni di Gedung KPK, Sabtu (14/9).

Baca juga : KPK Bukan Malaikat

Dia mengimbau, bagi masyarakat untuk tak melakukan aksi unjuk rasa esok hari. Sebab ada larangan menggelar aksi unjuk rasa pada hari libur.

Namun, jika ada massa bersikukuh menggelar demonstrasi di KPK, kepolisian tak akan melarang.

Baca juga : Kapitra Anggap Penolakan Revisi UU KPK Perbuatan Makar

"Sebenarnya tidak boleh, tapi harus fleksibel dan bijaksana juga. Jangan sampai justru akan menimbulkan konflik," katanya.

Hari ini ada empat kelompok menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada hari ini. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga : Siang Ini, KPK Buka-bukaan Soal Mafia Migas

Keempat kelompok meminta pimpinan KPK saat ini mundur dan langsung digantikan pimpinan KPK yang baru saja disahkan DPR. Lalu, mereka juga meminta pengesahan revisi UU KPK. Unjuk rasa hari ini sempat diwarnai aksi bakar spanduk dari pedemo. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.