Dark/Light Mode

Simulasi Keadaan Darurat

Pertamina Regional JBB Asah Kesiapsiagaan Dan Tanggap Bencana

Jumat, 13 Oktober 2023 16:26 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Integrated Terminal Jakarta Plumpang menyelenggarakan simulasi keadaan darurat sebagai antisipasi kesiapan keadaan darurat. (Dok Pertamina)
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Integrated Terminal Jakarta Plumpang menyelenggarakan simulasi keadaan darurat sebagai antisipasi kesiapan keadaan darurat. (Dok Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Integrated Terminal Jakarta Plumpang menyelenggarakan simulasi keadaan darurat sebagai antisipasi kesiapan keadaan darurat (12/10).

Simulasi level 2 ini melibatkan warga dan aparat pemerintahan setempat serta kantor pusat Pertamina Patra Niaga Pada kegiatan tersebut, turut berpartisipasi dari level top management yakni Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, yang berperan sebagai Ketua Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (TPKD) level 2.

Baca juga : Soal Kebijakan Kemasan Pangan, Indonesia Diminta Tak Jiplak Negara Lain

Riva dan jajarannya turut memonitor dan mengatur penanggulangan krisis dari Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) di level pusat.

Sementara untuk level Region dipimpin oleh Executive General Manajer Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi.

Baca juga : 70 Persen Warga Rempang Mau Digeser Ke Tanjung Banun

Selain melibatkan seluruh pekerja, simulasi ini juga melibatkan 100 orang warga terdekat dari fasilitas operasional perusahaan dan mengundang seluruh Stakeholder Integrated Terminal Jakarta, Plumpang di wilayah Jakarta Utara yang terdiri dari Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Polres , Kodim 0502, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sudin Perhubungan Jakarta Utara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.