Dark/Light Mode

Raih Award, Harita Nickel Fokus Garap Industri Pertambangan Dan Hilirisasi Nikel

Rabu, 18 Oktober 2023 18:48 WIB
Harita Nickel menegaskan komitmennya terhadap penerapan penggunaan Green Energy (energi hijau) untuk pabrik smelter. (Foto: Dok. Harita Nickel)
Harita Nickel menegaskan komitmennya terhadap penerapan penggunaan Green Energy (energi hijau) untuk pabrik smelter. (Foto: Dok. Harita Nickel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harita Nickel atau PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL), perusahaan pertambangan dan hilirisasi nikel terintegrasi berkelanjutan, menegaskan komitmennya terhadap penerapan penggunaan Green Energy (energi hijau) untuk pabrik smelter.

Hal ini dilakukan dalam pengolahan Nikel Sulfat (bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik) dengan teknologi High Pressure Acid Leach (HPAL).

Baca juga : MIND ID Gelar Event Edukasi Hilirisasi Ke Masyarakat

Atas hal itu, Harita Nickel meraih penghargaan dari CEO Business Forum (CBF) Indonesia Achievement Award 2023, sebagai Best Performance Company 2023 in Supporting Mineral Industry Downstreaming through Integrated Technology and Sustainable Implementation.

Penghargaan tersebut sebagai buah dari konsistensinya dalam mendukung program hilirisasi nikel Pemerintah yang menciptakan nilai tambah dan keuntungan bagi Indonesia.

Baca juga : Gus Irfan: Pertimbangannya Panjang Dan Harus Cermat

Direktur Health, Safety & Environment (HSE) Harita Nickel Tonny Gultom berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Hal itu menjadi penting di tengah perusahaan lakukan untuk membangun Indonesia dari timur dalam kerangka keberlanjutan, diapresiasi dan diakui.

Baca juga : Airlangga Dorong RI Jadi Pemain Kunci Hilirisasi Komoditas Global

"Harita Nickel sangat mendukung program hilirisasi pemerintah untuk memberikan nilai tambah bagi penambangan dan pemrosesan nikel.

Terutama dalam memberikan multiplier effect berupa transfer teknologi, kontribusi dalam transformasi penggunaan energi hijau dan dampak ekonomi berkelanjutan, yang tentunya dilaksanakan sesuai dengan koridor regulasi yang berlaku," ucap Tonny dalam keterangan resmi, Rabu (18/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.