Dark/Light Mode

Penentuan Cawapres Prabowo Lambat

Gus Irfan: Pertimbangannya Panjang Dan Harus Cermat

Jumat, 13 Oktober 2023 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Prabowo Subianto bertahan di puncak bursa calon presiden (capres) di berbagai hasil survei. Padahal, Menteri Pertahanan itu belum menentukan calon wakil presiden (cawapres).

"Kenapa kita terkesan lambat sekali (menentukan cawapres), karena pertimbangannya pan­jang dan cermat," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : PAN Pilih Nyantai Aja Tuh

Salah satu syarat utama Cawapres Prabowo yakni memiliki elektabilitas tinggi. Terutama yang bisa menambah elektoral Prabowo di provinsi krusial, misalJawa Timur (Jatim). Sejumlah nama pun telah masuk radar.

"Pak Erick Thohir, Bu Khofifah Indar Parawansa, Pak Mahfud MD, Mas Gibran Rakabuming, itu masuk radar kita," kata Gus Irfan-sapaan Irfan Yusuf Hasyim.

Baca juga : Satkar Ulama: Cawapres Prabowo Paling Tepat Airlangga

Diyakini, menjelang pendaftaran Pilpres, Cawapres Prabowo sudah akan ditetapkan. Hal itu dilakukan setelah dibicarakan Prabowo bersama teman koalisi, yang akan memutuskan satu nama yang bisa menebalkan suara Prabowo.

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari ini bersyukur dan akan mencermati hasil survei lembaga Poltracking teranyar.

Baca juga : Prabowo Sibuk Rapat, Ganjar-Anies Blusukan

Diketahui, dalam survei Poltracking di wilayah Jawa Timur, Prabowo menempati posisi pun­cak. Dia mengimbau, kader dan relawan menjaga soliditas sam­pai laga Pilpres 2024 berakhir.

"Semua elemen harus fokus mengawal suara dukungan akar rumput," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.