Dark/Light Mode

Ada Peringatan HUT TNI, Sejumlah Penerbangan Di Halim Dipindah Ke Soetta

Rabu, 2 Oktober 2019 14:46 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Citilink)
Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Citilink)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (AP II) menginformasikan mulai 30 September hingga 5 Oktober 2019 sejumlah penerbangan komersial yang berangkat dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu.

Pengalihan penerbangan dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke- 74 di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca juga : Kapolda Papua Imbau Pengungsi Kembali ke Wamena

Adapun koordinasi sudah dilakukan oleh para stakeholder, yakni AP II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna mengatakan, AP II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat. “Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang,” ujarnya di Jakarta, Rabu (2/10).

Baca juga : Antisipasi Demo Hari Ini, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

“Informasi terkait pengalihan penerbangan mau pun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” jelas Nandang.

Adapun penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink. APII mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.