Dark/Light Mode

Telkom Gandeng CHT Infinity Group Bangun Smart City Di IKN

Senin, 23 Oktober 2023 09:20 WIB
CMO PINS, Dwi Pratomo Juniarto (kedua kiri) menerima cindera mata dari VP of Chunghwa Telecom International  Chairman of Chunghwa Telecom Singapore, Vincent Chen (kedua kanan) disaksikan General Manager of CHT INFINITY Group Roger Liu (kanan) dan Vice Chairman of APTIKNAS  CEO of Masterdata Andi Tanudiredja (kiri) pada acara Smart City Workshop 2023, di Bekasi.
CMO PINS, Dwi Pratomo Juniarto (kedua kiri) menerima cindera mata dari VP of Chunghwa Telecom International Chairman of Chunghwa Telecom Singapore, Vincent Chen (kedua kanan) disaksikan General Manager of CHT INFINITY Group Roger Liu (kanan) dan Vice Chairman of APTIKNAS CEO of Masterdata Andi Tanudiredja (kiri) pada acara Smart City Workshop 2023, di Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PINS Indonesia (PINS), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama CHT INFINITY Group akan menerapkan konsep Smart City di Ibu Kota Negara Nusantara. Konsep Smart City ini akan membawa IKN menjadi kota masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

CMO PINS, Dwi Pratomo Juniarto menyampaikan, bahwa konsep smart city dapat diimplementasikan di IKN, secara bersinergi untuk menciptakan kota masa depan di Indonesia. 

Baca juga : PP Dipercaya Bangun Kantor BUMN Di IKN

“Konsep smart city ini sangatlah cocok untuk diimplementasikan di IKN nantinya. Kita dapat bersinergi bersama-sama dalam menciptakan kota masa depan untuk Indonesia,” ujar Dwi dalam workshop “Smart City Workshop 2023” yang turut dihadiri dan dibuka langsung oleh CMO PINS Dwi Pratomo Juniarto di Aston Imperial, dalam keterangannya, Senin (23/10).

Ia mengatakan, bahwa konsep smart city dapat menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih efisien serta ramah lingkungan. Hal ini mencakup penggunaan teknologi tingkat tinggi dalam berbagai aspek kehidupan perkotaan, mulai dari transportasi yang lebih cerdas hingga manajemen energi yang saling terintegrasi. 

Baca juga : Ganjar Disukai Kaum Hawa

Demi terciptanya solusi kota masa depan terbaik, PINS tak hanya berkolaborasi dalam pengembangan teknologi dalam negeri saja, namun juga turut melibatkan kolaborasi teknologi yang dikembangkan dengan pihak internasional, termasuk CHT INFINITY Group.

Smart City Workshop 2023 juga menggarisbawahi pentingnya inovasi teknologi dalam mewujudkan visi smart city. PINS berupaya untuk terus mengembangkan solusi dan produk yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT) dan data analytics. 

Baca juga : Pertamina Siap Bangun Sustainable Energy Center Di IKN

Dengan demikian, Smart City Workshop 2023 turut menjadi langkah penting dalam perjalanan menuju pembangunan kota masa depan yang cerdas, berkelanjutan, dan terintegrasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.