Dark/Light Mode

Kurangi Sampah Plastik, BPJamsostek Kelapa Gading Bagikan Ratusan Go Green Pack

Selasa, 24 Oktober 2023 15:39 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading menggelar kegiatan employee volunteering dengan memberikan secara langsung Go Green Pack.
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading menggelar kegiatan employee volunteering dengan memberikan secara langsung Go Green Pack.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading menggelar kegiatan 'employee volunteering' dengan memberikan secara langsung Go Green Pack.

Go Green Pack ini berisi reusable bag dan stainless straw diberikan kepada warga yang sedang berolahraga di sekitar Taman Jogging Kelapa Gading.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat H Pandjaitan mengatakan, pemberian paket cinta lingkungan berupa reusable bag dan stainless straw ini untuk membangun budaya masyarakat mengurangi sampah plastik seperti sedotan plastik, gelas plastik, dan lain-lain.

Baca juga : Gandeng BRI, BPJamsostek Berikan Perlindungan Bagi Para Debitur

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk implementasi nilai budaya BPJamsostek yaitu, kepedulian. Seluruh karyawan senantiasa peduli pada lingkungan sekitar, sehingga ikut merasa bertanggungjawab dan secara tulus berpartisipasi aktif membawa kemajuan organisasi," kata Ivan dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/10).

Selain itu, kata Ivan, pemberian Go Green Pack ini akan memberikan kesadaran agar beralih menggunakan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan.

"Sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green," jelasnya.

Baca juga : KKP Sebut Manfaat Bioteknologi Kelautan Ciptakan Pembangunan Ekonomi Biru

Untuk diketahui, employee volunteering merupakan kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan. Terutama agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Kegiatan employee volunteering ini berhasil dilaksanakan atas inisiatif dan kontribusi dana dari seluruh karyawan BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading.

Pada penggalangan dana yang didapatkan dari hasil partisipasi seluruh karyawan Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading terkumpul dana Rp 3,5 yang dialokasikan untuk pembagian Go Green Pack.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.