Dark/Light Mode

Kurangi Sampah Fesyen, Matahari dan APR Sediakan Drop Box Daur Ulang Pakaian

Selasa, 19 September 2023 22:20 WIB
Kurangi Sampah Fesyen, Matahari dan APR Sediakan Drop Box Daur Ulang Pakaian

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai komitmen untuk ikut serta mengurangi sampah fesyen di Indonesia, Matahari berkolaborasi dengan APR (Asia Pacific Rayon) meluncurkan program “Daur Ulang Bajumu.”

CEO Matahari, Terry O’Connor mengungkapkan bahwa langkah ini penting dalam mengurangi sampah fesyen di Indonesia dan sejalan dengan upaya keberlanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada industri fesyen yang sirkular dan ramah lingkungan.

Baca juga : KPK Panggil Sekretaris Badan Perencanaan Dan Pengembangan Kemenaker

APR sendiri merupakan produsen viscose-rayon di Indonesia yang memiliki komitmen untuk menggunakan material daur ulang sebesar 20% dalam produksi serat rayonnya hingga 2030.

Melalui program Daur Ulang Bajumu ini, lanjut Terry, Matahari akan memfasilitasi konsumen Matahari agar dapat mendaur ulang pakaian mereka yang tidak terpakai dengan menyediakan boks daur ulang pakaian di gerai-gerai Matahari.

Baca juga : Kurangi Polusi Dan Tekan Emisi, PIS Pasang Panel Surya-Pakai Kapal Dual Fuel

Caranya sangat mudah, konsumen tinggal datang ke gerai Matahari membawa pakaian bekasnya, lalu memasukkannya dalam Drop Box yang tersedia.

Selama periode 1 September 2023 hingga 30 November 2023 Saat ini drop box Daur Ulang Bajumu telah tersedia di 46 gerai Matahari yang tersebar di Jabodetabek, Medan, Surabaya, Bandung, dan masih akan terus bertambah.

Baca juga : Polusi Udara Di Jakarta Hari Ini Masih Tidak Sehat, Depok Paling Parah

“Dengan kolaborasi ini kami berharap dapat bersama mewujudkan industri fesyen yang lebih sirkular dan sustainable,” tambah Presiden Direktur APR, Basrie Kamba.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.