Dark/Light Mode

Dorong Masyarakat Bertransportasi Umum, Cisauk Point Kini Punya Akses Ke Stasiun KRL

Jumat, 27 Oktober 2023 17:04 WIB
Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti ADCP Tbk. Rizkan Firman. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti ADCP Tbk. Rizkan Firman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) Tbk. bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) meresmikan jembatan penghubung dari Cisauk Point ke Stasiun KRL Cisauk, Kamis (26/10).

Akses baru ini diharapkan mampu mendorong masyarakat beralih menggunakan transportasi publik untuk beraktifitas.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan bentuk nyata pihaknya bersama KAI mengajak masyarakat beralih ke tranportasi publik.

"Berawal dari mimpi yang kemudian terealisasi sehingga memudahkan mobilisasi masyarakat," kata Rizkan, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (27/10).

Menurut Rizkan, Cisauk Point merupakan hunian terdepan di tengah kawasan yang terus berkembang eksklusif. Karena adanya jembatan yang menjadi penghubung antara penghuni dengan moda transportasi umum.

Baca juga : Kinerja BRI Dan PTPN Kinclong

"Kami berupaya memberikan efisiensi kepada para penghuni dalam menjangkau akses moda transportasi massal dari dan menuju kawasan, sehingga mampu meningkatkan produktivitas mereka,” ujarnya.

Rizkan menambahkan, selain berpotensi meningkatkan kegemaran masyarakat dalam menggunakan transportasi umum, keberadaan jembatan penghubung diyakini menjadi faktor utama ketertarikan costumer.

"Satu tower terjual habis. Sekarang kami tawarkan tower kedua yaitu Tower Amethyst dengan fasilitas dan spesifikasi yang sama seperti tower satu," jelas dia.

Di kesempatan sama, Deputy II Daerah Operasi 1 PT KAI Ali Afandi menyampaikan, Cisauk Point menjadi bangunan fisik pertama di Indonesia yang aksesibilitasnya ke stasiun KRL.

"Ini sesuai dengan standar pelayanan minimum plus sehingga menjadi acuan bagi developer lain dengan konsep serupa," ucap Afandi.

Baca juga : Warga Maluku Butuh Transportasi Umum yang Nyaman

Adapun Stasiun KRL Cisauk telah resmi beroperasi sejak 1 Februari 2019 lalu. Dalam sehari, stasiun tersebut memiliki daya tampung hingga 20.000 penumpang.

"Sebelumnya, Cisauk Point juga telah menginisiasi pembangunan jalur pedestrian yang dilengkapi dengan taman kota sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan kenyamanan bagi kaum komuter, yang ingin menuju Stasiun KRL Cisauk," ujar Afandi.

Peresmian jembatan penghubung Stasiun KRL Cisauk dikemas dalam acara bertajuk Festival Sinergi.

Turut hadir Direktur Jenderal Perkeretaapian, Deputy II Daop 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero), Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (Persero), Direktur Utama PT Adhi Persada Gedung (APG).

Selain itu, kegiatan dimeriahkan dengan bazaar dari pelaku UMKM lokal sejak 25 Oktober-3 November 2023.

Baca juga : BNPT Libatkan Masyarakat Desa Kuripansari Deteksi Dini Ideologi Kekerasan

Sekadar informasi, Cisauk Point hadir dengan konsep modern yang dilengkapi fasilitas-fasilitas eksklusif seperti commercial area, kolam renang, co-working space, dan masih banyak lainnya.

Terletak di lokasi strategis di Tangerang, Banten, Cisauk Point dikelilingi oleh pusat perkantoran, universitas terkemuka dan fasilitas komersial lainnya.

Dengan gedung yang terintegrasi langsung dari Stasiun KRL Cisauk. Juga, tepat berada di sisi Terminal Bus Pasar Intermoda BSD, yang menjadikan Cisauk Point sebagai hunian dengan kawasan yang tepat untuk mencapai keseimbangan hidup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.