Dark/Light Mode

Moda Kereta Api Ringan Laris Manis

Please, Transjakarta Buka Rute Ke Stasiun LRT Dong

Sabtu, 23 September 2023 07:30 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli. (Foto: Ist)
Anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Transjakarta didorong menyediakan rute pengumpan ke Stasiun kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek). Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang moda transportasi tersebut.

LRT menjadi moda transportasi publik yang tinggi peminat sejak beroperasi awal September ini. Jumlah penumpangnya terus meningkat. Pada Minggu (3/9) jumlah penumpang sebanyak 54.117 orang, dengan stasiun ter­padat di Stasiun Dukuh Atas.

Kepala Humas LRT Kuswardojo menyebut LRT telah mengangkut lebih dari 35 ribu penumpang per hari.

Baca juga : Hindari Serangan Lawan, Pengamat Sarankan Prabowo Pilih Cawapres Bebas Kasus

“Okupansi penumpang pun meningkat setiap harinya dengan rata rata di atas 35.000 penumpang,” katanya.

Sampai saat ini, ada 158 perjalanan LRT setiap hari. Ka­pasitas maksimal LRT per hari, bisa mengangkut 137 ribu penumpang.

“Kami menargetkan pal­ing tidak rata-rata 50.000 penumpang setiap harinya yang menggunakan LRT Jabodebek,” katanya.

Baca juga : Cek Di Sini, Konektivitas Transportasi Umum Di 18 Stasiun LRT Jabodebek

Gayung bersambut. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengusul­kan Pemerintah Provinsi (Pem­prov) DKI Jakarta untuk me­nambah fasilitas penunjang dan menerapkan kebijakan lain.

Anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli mengusul­kan, untuk memudahkan warga menuju ke stasiun LRT, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Ja­karta membuka rute Transjakarta dan Mikrotrans ke stasiun LRT Jabodebek.

Selain itu, Taufik meminta jalan pemberlakukan Ganjil-Genap diperluas. Terutama jalan di sepanjang lintasan LRT Ja­bodebek di wilayah Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.