Dark/Light Mode

Genjot Literasi Keuangan, FIFGroup Gelar Indonesia Motorcycle Show Plus 2023

Minggu, 29 Oktober 2023 15:57 WIB
Dalam perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP menawarkan promo utama yang dihadirkan bagi para pengunjung untuk penyedia pembiayaan atau kredit sepeda motor. (Foto: Istimewa)
Dalam perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP menawarkan promo utama yang dihadirkan bagi para pengunjung untuk penyedia pembiayaan atau kredit sepeda motor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023 telah menjadi ajang bagi masyarakat untuk mewujudkan impiannya sepeda motor baru.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali hadir sebagai platinum sponsor pada pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, yang digelar di ICE Conventional Center, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (25/10) hingga Minggu (29/10).

Untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), FIFGROUP juga menghadirkan berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan literasi dan inkluasi keuangan.

New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Regional II Division Head FIFGROUP, Ronald Bintoro, mengatakan, FIFGROUP sangat antusias berbagi wawasan dan strategi keuangan yang bijak kepada pengunjung IMOS+ 2023.

"Kami percaya setiap orang memiliki kesempatan untuk memiliki motor idaman. Dengan pembiayaan yang cerdas, impian itu dapat menjadi kenyataan,” tutur Ronald di Pameran IMOS+ 2023, Sabtu (28/10).

Baca juga : Genjot Pelaku Usaha Berinvestasi Pemkot Tangsel Gelar TIF 2023

Ronald juga membagikan tips & trick bagaimana pengajuan pembiayaan motor Honda cepat disetujui.

Beberapa di antaranya, pastikan dokumen lengkap, rekam jejak peminjam baik, miliki penghasilan tetap, tempat tinggal jelas. Dan pertimbangkan jumlah uang muka (DP) yang lebih besar.

"Makin besar DP, tambah tingi kesempatannya untuk disetujui pengajuan kreditnya," ujar Ronald.

Namun, penting juga untuk ingat bahwa ada batasan usia, yaitu 21-60 tahun, untuk mengajukan cicilan motor.

Lebih lanjut Ronald bilang, pembiayaan atau kredit menjadi suatu solusi finansial pilihan yang jika dioptimalkan dengan bijak, tentu dapat mempermudah masyarakat dalam memiliki segala macam kebutuhan.

Baca juga : Teken Nota Kesepahaman Dengan KPU, VIVA Group Dukung Kesuksesan Pemilu 2024

“Pembiayaan tidak akan pernah menjadi masalah, jika dari pelanggan punya itikad baik sejak awal melakukan proses pengajuan sampai pembayaran,” ujar Ronald.

Di samping itu, permasalahan yang sering ditemui pada kredit bermasalah adalah adanya customer yang mengajukan kredit namun tidak memperhatikan kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki, sehingga saat melakukan proses pembayaran, terjadi wanprestasi yang menyebabkan dilakukannya proses penagihan kepada konsumen.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik, FIFGROUP selalu mengedepankan proses penagihan sesuai regulasi yang berlaku, seperti yang diatur oleh OJK.

Di dalam kegiatan IMOS+ 2023, FIFGROUP sesuai dengan tag yang diusung, yaitu Satu Solusi untuk Kebutuhan Pembiayaan, didukung oleh 5 brand services, yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA. FIFASTRA yang merupakan brand service penyedia pembiayaan atau kredit sepeda motor.

Promo yang ditawarkan berupa potongan tenor hingga 4 kali yang akan memberikan keuntungan hemat angsuran senilai Rp 7 juta dengan uang muka mulai dari Rp 2 juta.

Baca juga : Geostrategi Sistem Pertahanan dan Bela Negara Indonesia

FIFASTRA juga menawarkan keuntungan cashback AstraPay menarik untung pembelian sepeda motor Honda tipe sport dan gratis jaket limited edition bagi pelanggan setia FIFGROUP.

SPEKTRA yang menyediakan layanan pembiayaan produk elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga, pada IMOS+ 2023 kali ini menghadirkan program potongan angsuran menarik. 

Melalui DANASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna, FIFGROUP menawarkan potongan angsuran sebesar Rp900 ribu dengan tenor 3 tahun.

FINATRA yang menawarkan promo bagi para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menawarkan potongan angsuran sampai dengan Rp6 juta dengan minimal pengajuan sebesar Rp 85 juta.

Sedang AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan syariah untuk porsi haji dan pembiayaan umroh menawarkan potongan biaya admin cukup ringan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.