Dark/Light Mode

Penerimaan Prakerja Hampir Deadline, Tokopedia Gelar Ratusan Kelas Pelatihan

Senin, 30 Oktober 2023 19:56 WIB
Tokopedia kembali menghadirkan fitur Prakerja kepada masyarakat Indonesia. (Foto: Istimewa)
Tokopedia kembali menghadirkan fitur Prakerja kepada masyarakat Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini sudah menjadi tahun ketiga Tokopedia menghadirkan fitur Prakerja kepada masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2023, Tokopedia bersama berbagai mitra strategis mampu menghadirkan ratusan kelas pelatihan, yang jumlahnya meningkat hingga 200 persen dibandingkan tahun 2022, baik secara daring maupun luring.

Baca juga : Dukung Petani Mitra Dan Warga Sekitar, SHS Gelar Bazaar Beras Murah Di Subang

Pemerintah telah mengumumkan penerima Prakerja Gelombang 62 gelombang terakhir di tahun 2023. Penerima beasiswa pelatihan memiliki waktu 15 hari untuk memilih kelas pelatihan, Selasa besok (31/10/2023) adalah kesempatan terakhir.

Masyarakat bisa membeli voucher kelas pelatihan di halaman Prakerja di Tokopedia.

Baca juga : Gibran Peduli Santri Dan Ponpes

Program Kartu Prakerja pertama kali diinisiasi pemerintah saat pandemi sebagai solusi alternatif bagi masyarakat untuk mengembangkan kompetensi, meningkatkan produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

“Tokopedia dipercaya sebagai mitra platform digital resmi yang berperan sebagai penghubung antara penyedia kelas pelatihan dengan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Hilmi Adrianto dalam Virtual Media Briefing Tokopedia-Talkshow Kartu Prakerja bertajuk ‘Raih Peluang Kreatif di Era Digital,’ Senin (30/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.