Dark/Light Mode

ISEF Dorong Milenial Masuk Pasar Ekonomi Syariah Global

Selasa, 31 Oktober 2023 12:12 WIB
ISEF Dorong Milenial Masuk Pasar Ekonomi Syariah Global

RM.id  Rakyat Merdeka - OIC Youth Indonesia menggelar Talk Show dengan tema "Milenial Melaju Bersama Ekonomi Syariah Maju" pada 26 Oktober 2023.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian utama dari gelaran 10th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Acara ini digelar OIC Youth Indonesia bersinergi dengan FoSSEI, CEO Rendang Unikayo, dan Bank Indonesia.

Baca juga : ACE-YS Dorong Indonesia Merajai Industri Kreatif Di Kancah Regional

Talk Show yang dipandu oleh Derryansha Azhari (Founder Kasisolusi) itu, dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Laurencia De Richo (CEO Rendang Unikayo); Astrid Nadya Rizqita (Presiden OIC Youth Indonesia); dan A'am Arrosyad (Presiden Yayasan Studi Ekonomi dan Keuangan Syariah /FoSSEI).

Pada forum ini, Astrid Nadya Rizqita, berbagi pengalamannya mengikuti kegiatan expo di Turki serta kegiatan internasional lainnya.

Astrid mengatakannjika peluang-peluang berpartisipasi dalam event internasional dapat diraih, ketika aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi internasional dan terhubung dalam koneksi internasional.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Ingin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dan Industri Halal

“Pada tahun 2021 lalu, OIC Youth Indonesia bersama para mitra berhasil menampilkan 150 brand produk UMKM lokal dalam gelaran pameran perdagangan halal internasional di Istanbul, Turki,” katanya.

Astrid berharap, talk show ini juga bisa memberikan motivasi bagi para pemuda untuk meraih peluang pasar di luar negeri, khususnya negara-negara anggota OKI.

“Tentu saja, langkah awal memasuki pasar global adalah dengan mendorong terciptanya produk-produk inovatif yang berstandar internasional dan terhubung baik melalui jejaring internasional,” katanya.

Baca juga : Industri Digital Dan Elektronik RI Siap Rebut Pasar Global

10th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Bank Indonesia adalah acara bergengsi yang menghadirkan pemangku kepentingan utama, pembuat kebijakan, pakar industri, dan pengusaha muda di bidang ekonomi syariah.

Acara ini memberikan platform untuk berbagi pengetahuan, jaringan, dan kolaborasi, serta bertujuan untuk memamerkan potensi ekonomi syariah dalam mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.