Dark/Light Mode

Dukung Perekonomian Lokal

InJourney Gelar Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba

Rabu, 1 November 2023 20:59 WIB
InJourney akan menggelar Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22-26 November 2023. (Foto: Dok. InJourney)
InJourney akan menggelar Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22-26 November 2023. (Foto: Dok. InJourney)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap air internasional, yaitu Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22-26 November 2023.

Event ini menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat World Championship yang digelar Februari lalu.

Baca juga : Dukung Penyintas Kanker, Siloam Hospitals Gelar MRCCC Run for Hope 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, perhelatan ini akan diselenggarakan di empat kabupaten di sekitar Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba.

"Union International Mitonautique (UIM) telah menjalankan prosedur homologasi dan keempat wilayah tersebut dinyatakan layak menjadi lokasi balap ini," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (1/11/2023).

Baca juga : Dukung Kelestarian Laut, PIS Transplantasi Terumbu Karang Di Pantai Sulaa

Rencananya, Aquabike Jetski World Championship 2023 di danau vulkanik terbesar dunia ini akan diikuti sekitar 40 pembalap dari lebih dari 18 negara.

Terdiri dari, 30 pembalap internasional dan 10 pembalap Indonesia. Selain itu, selama lima hari, perlombaan akan dibagi menjadi dua kategori, yakni endurance world championship (endurance) dan circuit world championship.

Baca juga : Bamsoet Pastikan Indonesia Siap Gelar MotoGP 2023 di Mandalika

Untuk kategori endurance, kata dia, diadakan pada hari pertama hingga ketiga dengan lokasi di Kabupaten Karo, Dairi dan Samosir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.