Dark/Light Mode

Dukung Perekonomian Nasional

Gelar BUMN Fest 2023, Erick Genjot Kolaborasi Antar Klaster BUMN

Selasa, 18 Juli 2023 09:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketiga kanan di acara Opening BUMN Fest dilakukan di halaman gedung BUMN, Jakarta, Senin  (17/7). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir ketiga kanan di acara Opening BUMN Fest dilakukan di halaman gedung BUMN, Jakarta, Senin (17/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong sinergi dan kolaborasi antar BUMN, demi menjadi lokomotif perekonomian nasional.

Melalui koordinasi dengan Forum Humas BUMN, kali ini digelar ajang kompetisi olah raga dan seni dalam agenda BUMN Fest 2023, sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama insan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sebagai garda depan ekonomi Indonesia, seluruh BUMN harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Dengan menggelar BUMN Fest 2023, mantan bos Klub Inter Milan ini ingin agar seluruh klaster dan insan BUMN menunjukkan komitmen tersebut dan menegaskan core values BUMN. Yaitu, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Baca juga : Pertama Kali Digelar, Eureka Fest 2023 Jadi Ajang Remaja Gali Potensi

“Transformasi SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan hal yang penting buat BUMN, salah satunya dengan acara ini, kita bongkar agar kegiatan kita lebih bersinergi dan kolaboratif," tutur Erick, melalui siaran pers, Selasa (18/7).

Erick mengatakan, pihaknya menggelar kejuaraan budaya dan olahraga dan dibentuk per klaster. Supaya, tidak ada perbedaan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

Acara Opening BUMN Fest dilakukan di halaman gedung BUMN, Jakarta, Senin (17/7).

Erick mengaku, BUMN Fest tahun 2023 merupakan wajah baru dari Porseni BUMN yang terakhir diadakan pada 2018.

Baca juga : Masyarakat Makin Gemari Sistem Transaksi Paylater

Menurutnya kegiatan ini juga menjadi rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN, melalui tema “Bergerak Bersama Berprestasi”, dengan harapan menyatukan semangat keluarga BUMN yang menggerakkan sepertiga ekonomi bangsa.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia BUMN Fest 2023 Gregorius Adi menjelaskan, hingga saat ini sebanyak 3.209 peserta dari 12 klaster BUMN dan Tim dari Kementerian BUMN sudah terdaftar di microsite www.bumnfest.id untuk mengikuti perlombaan.

"Beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan pada ajang ini, yaitu sepak bola, basket, voli, zumba, badminton, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, gobak sodor dan bakiak," jelasnya.

Sementara itu, perlombaan untuk bidang seni yaitu vocal grup, band, berbalas pantun, serta lomba aktivasi fotografi, videografi dan tim supporter terbaik.

Baca juga : Kolaborasi Pertanian Makin Kuat

Rencananya, BUMN Fest 2023 berlangsung hingga 30 Juli 2023 di beberapa lokasi yang sebagian besar adalah milik BUMN. Yaitu, Brilian Stadium Indoor, Telkom Landmark, GOR PGN Daan Mogot, Lapangan Madya Senayan, GOR Bulungan, GBK Arena 123 Senayan, Velodrome untuk Cabang Olahraga.

"Kalau untuk cabang seni akan diadakan di Pertamina, PLN, BRI, dan Sarinah," ujar Gregorius.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.