Dark/Light Mode

Doss Vaganza 2023, Ajang Kumpulnya Fotografer, Videografer dan Konten Kreator

Kamis, 2 November 2023 17:39 WIB
Pembukaan Doss Vaganza 2023, di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (2/11). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Doss Vaganza 2023, di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (2/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan berkembangnya zaman, fotografi semakin mudah dilakukan siapa saja, dari masyarakat awam sampai para profesional. Pada dasarnya, tujuan dan hakekat fotografi adalah komunikasi. Suatu karya fotografi dapat disebut memiliki nilai komunikasi ketika dalam penampilan subjeknya digunakan sebagai medium penyampaian pesan atau merupakan ide yang terekspektasikan kepada penikmatnya sehingga terjalin suatu kontak pemahaman makna.

Berdedikasi untuk merayakan dunia fotografi, videografi, dan teknologi pencitraan, Doss Vaganza kembali digelar. Kini, Doss Vaganza 2023 hadir kembali sebagai platform untuk memamerkan kemajuan, tren, dan inovasi terbaru dalam industri ini. Para fotografer dan videografer dapat memamerkan bakat mereka, para penggemar dapat belajar dan mengeksplorasi teknik-teknik baru, dan seni fotografi dapat dirayakan dalam segala bentuknya.

Doss Vaganza merupakan The Biggest Camera Exhibition in Indonesia. Acara ini dipersembahkan untuk para fotografer, videografer, konten kreator, dan pelaku industri kreatif lain yang diselenggarakan pada 2-5 November di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia, Jakarta. Acara terselenggara berkat kerja sama dengan BRI sebagai Official Mobile Banking Partner dan berbagai partner yang mendukung Doss selama ini.

Founder & CEO of Doss Camera & Gadget Tahir Matulatan menjelaskan, Doss Vaganza 2023 akan menjadi ajang berkumpulnya pekerja kreatif, mulai dari fotografer, videografer, konten kreator, model, komunitas dan yang lainnya. "Karena Doss bukan hanya akan menjadi toko kamera dan gadget terbesar di Indonesia, namun sesuai target kami, menjadi platform serta melting pot para insan kreatif di industri ini," jelas Tahir.

Baca juga : Kreativesia 2023, Upaya Kemenpora Optimalkan Talenta Kreatif

Sebelumnya, Doss Vaganza berhasil diselenggarakan dengan dua edisi terdahulu. Doss Vaganza menjadi acara yang memiliki reputasi baik dan ditunggu-tunggu di industri ini. Dua edisi sebelumnya berhasil diselenggarakan dengan antusias pengunjung pada 2019 sebanyak 11.635 orang dan pada 2022 sebanyak 15.296 orang. Keberhasilan juga terlihat dari selling point yang meningkat dari dua edisi sebelumnya.

“Doss Camera & Gadget membangun basis pelanggan setia melalui layanan, menjual produk berkualitas, dan memberikan pengalaman berbelanja yang personal. Doss Camera & Gadget terus mengumpulkan ulasan dan testimoni positif dari pelanggan yang puas, yang menegaskan komitmennya untuk menjadi yang terbaik,” tambah Tahir.

Doss Camera & Gadget diakui sebagai toko tepercaya dalam komunitas fotografi, karena menawarkan beragam produk berkualitas tinggi dan panduan ahli. Dengan pengalamannya selama 17 tahun dalam industri fotografi, Doss Camera & Gadget telah mengembangkan pemahaman yang mendalam mengenai kebutuhan para pelanggan dan tren industri.

Tahir melanjutkan, Doss Vaganza menjadi katalisator inovasi dalam industri fotografi. Dengan mengikuti tren industri, Doss Vaganza berfungsi sebagai barometer untuk tren dan pergeseran yang muncul dalam industri fotografi.

Baca juga : Amara ‘Lingua’, Pajang Foto Pernikahan Kontroversial

“Selain itu, melalui pameran ini, Doss Vaganza juga memfasilitasi dan memberikan peluang jaringan diantara para profesional industri, memupuk kolaborasi dan kemitraan, sehingga Doss Vaganza memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan bisnis dalam industri fotografi,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Doss Camera & Gadget juga mengadakan sesi "Doss for UMKM". Sesi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Doss terhadap UMKM. "Doss mempersilahkan para pelaku UMKM yang ingin produknya difoto atau divideokan untuk datang ke Doss Vaganza dan mengambil kesempatan ini, karena perhari kami akan menyediakan kuota 10 produk UMKM, "jelas Tahir.

Pameran ini menarik pelanggan potensial, pembuat keputusan, dan pemberi pengaruh, menciptakan peluang bagi peserta pameran dan sponsor untuk menghasilkan prospek, memamerkan produk dan layanan mereka, dan menjalin hubungan bisnis baru.

“Dengan menyediakan akses ke berbagai peluang pengembangan pengetahuan dan keterampilan, Doss Vaganza turut berkontribusi pada pertumbuhan profesional para fotografer dan para profesional lainnya. Sehingga, Doss Vaganza menjadi wadah sumber inspirasi bagi para fotografer dan enthusiasts lainnya,” imbuhnya.

Baca juga : TikTok Awards Indonesia 2020, Ajang Apresiasi Buat Para Kreator

Doss Camera & Gadget telah menjalin hubungan yang kuat dengan produsen kamera, pemasok, pelanggan, dan influencer industri terkemuka, yang memungkinkan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan industri. Seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi dan tetap menjadi yang terdepan dalam kemajuan industri.

Tahir menambahkan, Doss Camera & Gadget secara konsisten memperbarui penawaran produk untuk menggabungkan teknologi dan tren terbaru, memastikan bahwa pelanggan memiliki akses ke peralatan fotografi yang canggih. Selain itu, DOSS Camera & Gadget secara aktif terlibat dengan komunitas fotografi lokal melalui kemitraan, sponsor, dan partisipasi dalam berbagai acara. "Kami percaya bahwa kami mendukung dan memupuk budaya fotografi yang dinamis, mendorong kolaborasi dan pertumbuhan dalam komunitas," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.