Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TikTok Awards Indonesia 2020, Ajang Apresiasi Buat Para Kreator

Kamis, 14 Januari 2021 23:27 WIB
Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra/Foto: Merry Apriyani
Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform video singkat, TikTok, menggelar penganugerahan buat para kreator. Menggandeng RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 digelar untuk mengapresiasi pembuat konten video yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

"TikTok menyediakan platform bagi siapa pun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan," ungkap Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra.

Terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

Baca juga : Mondelez Indonesia Teliti Kebiasaan Ngemil Saat Pandemi

"Akan digelar  30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB. Selain itu juga dapat disaksikan di platform digital TikTok," tambah Angga.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai 13 hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00.

"Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari," jelas Angga lagi.

Baca juga : McDonald’s Indonesia Hadirkan Menu Prosperity

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri, menyampaikan beberapa aspek yang akan dinilai juri. Namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur dan viral.

“Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

Sebelumnya, belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020. 

Baca juga : Jelang Leg Asia 2021, Tim Bulutangkis Indonesia Antusias Berlatih Dengan Prokes Ketat

“Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” tambah ujar Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan Rizky Febian, Marion Jola dan Tiara Andini.

Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Dan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.