Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Pembentukan Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter

Selasa, 17 Oktober 2023 22:02 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik) menerima pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter, di Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik) menerima pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter, di Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung dibentuknya klub otomotif Harley Owners Group (HOG) Indomobil Jakarta Chapter yang akan diluncurkan pada 25 November 2023. Dia juga mendukung pembukaan dealer Indomobil Harley Davidson di Wisma Indomobil 1 yang digagas Indomobil Group melalui anak perusahaannya PT JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor tunggal Harley Davidson yang secara eksklusif mendistribusikan motor, suku cadang dan aksesori Harley Davidson di Indonesia.

"Ini membuktikan bahwa pasar motor besar seperti Harley Davidson yang merupakan merek roda dua premium terkemuka dunia, masih mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif Indonesia. Sekaligus membuktikan bahwa perekonomian Indonesia masih kuat," ujar Bamsoet, usai menerima pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter, di Jakarta, Selasa (17/10).

Baca juga : Bamsoet Dukung Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual

Pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter yang hadir antara lain, Pembina Laksamana Muda Dwi Sulaksono, Direktur Abraham Busro, Wakil Direktur Rudi Roesmanhadi, Bendahara Budi Pramono, Sekretaris Wiwin Setiawan, Wakil Sekjen Budi B dan Ketua Activity Ririt Bone.

Ketua MPR ini menjelaskan, pecinta Harley Davidson di Indonesia sangat banyak. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada 1997, di 2016 telah tercatat 6 ribu kendaraan Harley Davidson yang terjual. Perputaran uangnya bukan hanya pada penjualan unit, melainkan juga dari purna jual, hingga merchandise.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Dorong Pembentukan BUMDes Untuk Kerek Pendapatan Desa

"Saat ini setidaknya sudah ada 19 model motor Harley Davidson yang tersedia di Indonesia. Antara lain, Harley Davidson Road Glide Special, dan Harley Davidson Street 500 yang paling populer," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, kehadiran PT JLM Auto Indonesia sebagai APM diharapkan juga bisa melakukan pembinaan kepada para komunitas Harley yang berada di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga bisa tetap merawat komunitas otomotif yang dipersatukan oleh semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai nilai persaudaraan.

Baca juga : Bamsoet Dukung Taksi Terbang Ehang 216 Jadi Moda Transportasi Futuristik di IKN

"PT JLM Auto Indonesia diharapkan juga dapat berperan banyak dalam mewujudkan klub Harley Davidson yang inklusif dan merangkul semua golongan, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, ataupun afiliasi politik. Menjadikan komunitas Harley Davidson sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.