Dark/Light Mode

BDDC Raih Penghargaan Bergengsi Tier III dari Uptime Institute

Jumat, 3 November 2023 10:46 WIB
Bersama Digital Data Centers BDDC saat menerima penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III. (Foto: Istimewa)
Bersama Digital Data Centers BDDC saat menerima penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersama Digital Data Centers (BDDC) meraih penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III untuk Certification of Constructed dari Uptime Institute yang diakui secara global.

Sertifikasi Uptime Tier III Design dan Facility adalah simbol dari keandalan dan kinerja, diberikan kepada organisasi yang berhasil memenuhi kriteria ketat Uptime Institute untuk redundansi dan ketersediaan infrastruktur.

Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan BDDC dalam memastikan fasilitas dibangun sesuai dengan kapasitas kinerja, efektivitas, dan keandalan yang diinginkan, menyediakan kualitas operasional dan infrastruktur yang dapat diandalkan bagi kliennya.

Baca juga : BNI Raih Penghargaan Sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas

"Ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan visi dari seluruh tim kami. Seiring berkembangnya dunia digital, fokus kami dalam menciptakan fasilitas yang tangguh dan efisien bagi klien kami tetap menjadi prioritas,” kata Chief Operating Officer BDDC, Christine Ratna dalam keterangannya pada RM.id, Jumat (3/11/2023).

Penghargaan ini, lanjut Christine, semakin menguatkan komitmen BDDC untuk memberikan layanan terbaik.

Penghargaan ini tidak hanya menempatkan BDDC di antara kelompok elite data center secara global, tetapi juga memberikan jaminan kepada kliennya mengenai kemampuan fasilitas tersebut untuk memenuhi persyaratan ketersediaan yang telah ditentukan.

Baca juga : Lemone Sukses Raih Penghargaan Superbrands 2023 Kategori Fashion Distributor

Christine menyebut, kebutuhan data center berkualitas akan semakin penting. Data center tidak hanya menjadi tulang punggung infrastruktur teknologi informasi, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan inovasi di Indonesia.

Keandalan pusat data menentukan kemampuan organisasi untuk menjalankan operasi bisnis tanpa henti, meminimalkan gangguan yang mungkin terjadi, dan memastikan integritas dan keamanan data nonstop.

Pusat data yang andal mendukung inovasi dan pertumbuhan, memberi bisnis jaminan bahwa data dan aplikasi mereka aman dan selalu tersedia.

Baca juga : GNA Group Raih Penghargaan The Emerging Mid Scale Housing Developer

“Di tengah persaingan teknologi yang kuat, stabilitas dan ketahanan pusat data adalah aset penting yang memungkinkan bisnis untuk beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan yang dinamis dan menantang,” ucapnya.

Wakil Presiden Uptime Institute Patrick Chan menuturkan, Sertifikasi Tier untuk Constructed Facility adalah indikasi dari status Sertifikasi Tier saat ini. Sertifikasi Tier untuk Constructed Facility menjadi penghargaan yang mendominasi.

“Sertifikasi Tier untuk Operational Sustainability mengakui bahwa data center yang telah disertifikasi Tier dioperasikan dan dikelola dengan efektif untuk memaksimalkan ketersediaannya selain dari infrastruktur topologi," ujar Patrick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.