Dark/Light Mode

Hasil Rapat Perdana Bappilu

Beringin Bikin Narasi Tangkis Politik Dinasti

Rabu, 25 Oktober 2023 07:30 WIB
Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman. (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman. (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menggelar rapat perdana Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Beringin menyiapkan berbagai strategi memenangkan kontestasi baik Pilkada maupun Pilpres 2024. Termasuk, menangkis narasi politik dinasti.

Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, rapat perdana ini membahas kerja teknis dan operasional pemenangan Pemilu 2024, sebagaimana instruksi Ketua Umum Golkar, Air­langga Hartarto.

Baca juga : Beringin Siapkan Strategi Tangkis Serangan Ke Prabowo-Gibran

“Saya ditugaskan sebagai Ketua Bappilu. Akan diisi Ketua DPD I selain dari DPP. Agar bisa bekerja, berkonsolidasi memenangkan Pemilu khususnya Pilpres,” kata Maman di sela Rapat Bappilu di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023).

Maman mengaku telah membentuk struktur organisasi. Golkar juga akan mengirimkan kadernya masuk ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Gibran.

Baca juga : Kecewa Putusan MK, Mahasiswa Sulawesi Selatan Demonstrasi Tolak Politik Dinasti

Sementara untuk pemenang­an Pilpres, Bappilu Golkar su­dah menyiapkan konter narasi untuk duet Prabowo-Gibran. Salah satunya menangkis seran­gan politik dinasti. “Jadi politik dinasti itu kan sebenarnya fakta sehari-hari kita. Saat ada figur muda, mau promosi ke jabatan lebih tinggi, rata-rata dijegal. Jadi itu respons alamiah saja,” tuturnya.

Bappilu Golkar menyiapkan divisi cyber untuk mengim­bangi narasi ini. Divisi cyber ini akan dikerahkan di media sosial. Dia yakin, pada saatnya akan ada kesadaran bersama. Bahwa Gibran adalah momen­tum pintu masuk anak muda untuk berkiprah ke pentas nasional.

Baca juga : Gibran Dicawapreskan Beringin, Banteng Masih Kalem

“Narasinya, salah satunya, Gibran ini momentum pendo­brak percepatan regenerasi. Gibran adalah warga negara yang diberi hak konstitusi, dipi­lih dan memilih. Sekaligus kita akan garap terus Gibran untuk suara Golkar,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.