Dark/Light Mode

Kementerian BUMN Dorong UMKM Surabaya Tembus Pasar Global

Sabtu, 4 November 2023 19:06 WIB
Kementerian menunjukkan keseriusannya untuk memperkuat UMKM untuk tembus pasar global. (Ilustrasi Istimewa)
Kementerian menunjukkan keseriusannya untuk memperkuat UMKM untuk tembus pasar global. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan keseriusannya untuk memperkuat UMKM untuk tembus pasar global.

Erick mendorong pelaku UMKM Millennial untuk aktif membuka jaringan-jaringan internasional dan go digital, dan BUMN tentunya siap bantu pelaku-pelaku UMKM Surabaya.

Erick membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan para pelaku UMKM Milenial Surabaya melalui staf khususnya, Arya Sinulingga.

Baca juga : Terima IKN, Bamsoet Dorong Pengembangan Pasar Kripto di Indonesia

Diskusi yang diadakan di BSI UMKM Center ini diikuti oleh 55 pelaku UMKM Millennial binaan BSI, Mandiri, BRI, BNI, PNM dan BTN guna mencari solusi dan berkolaborasi bagi para pelaku UMKM agar tembus pasar global.

“Surabaya kota yang besar dan juga peduli UMKM, selain Rumah BUMN ada juga BSI UMKM Center. Disitu teman-teman bisa gunakan sebagai tempat pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bisnis," jelas Arya dalam keterangan resminya, Sabtu (4/11/2023).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Arya menekankan, BUMN juga akan terus membuka kesempatan kepada UMKM Millennial agar tembus pasar global.

Baca juga : ISEF Dorong Milenial Masuk Pasar Ekonomi Syariah Global

Salah satunya dengan membawa produk UMKM binaan BUMN ke luar negeri dalam bazar-bazar internasional dengan tujuan mencari buyer agar dapat menghasilkan ekspor yang berkelanjutan.

“Tidak hanya pendampingan, Pak Erick melalui BUMN juga bantu pembiayaan kepada teman-teman UMKM. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi ngga ada modal untuk beli alat, semua bisa dilakukan dengan BUMN," ujarnya.

Melalui diskusi yang telah berlangsung ini, harapannya para UMKM Millennial dapat termotivasi dan menciptakan kualitas produk yang baik, bisnis yang besar, dan go global. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.