Dark/Light Mode

Pengguna Mobile Banking BNI Naik 20,9 Persen Di Kuartal III 2023

Selasa, 7 November 2023 09:56 WIB
BNI berhasil mencatatkan kinerja digital banking yang positif pada kuartal III/ 2023. (Foto: Ilustrasi BNI)
BNI berhasil mencatatkan kinerja digital banking yang positif pada kuartal III/ 2023. (Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berhasil mencatatkan kinerja digital banking yang positif pada kuartal III/ 2023 didukung oleh inovasi digital perseroan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan jumlah pengguna BNI Mobile Banking hingga September 2023 yang meningkat 20,9 persen YoY dari sebelumnya 12,9 juta user menjadi 15,6 juta user.

Hal ini diikuti juga dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 75,3 persen YoY mencapai 738 juta transaksi, dan nilai transaksi yang tumbuh 53,6 persen YoY menjadi Rp874 triliun.

Baca juga : Penurunan Harga Makanan Bikin Kendor Inflasi Jakarta Oktober 2023

“Pencapaian kinerja BNI Mobile Banking sangat positif. Hal ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah ritel yang andal," katanya dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Susi, sapaan akrab Adi Sulistyowati menjelaskan, BNI akan terus memperluas layanan dengan mengoptimalkan ekosistem BNI Group, membangun partnership/kemitraan strategis, terutama dalam mengoptimalkan ekosistem transaksi mitra korporasi dalam negeri hingga mitra global untuk menjawab kebutuhan nasabah di era digital banking saat ini.

Susi juga bersyukur momentum pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun ini masih sangat positif sehingga mendukung perkembangan bisnis dan pengembangan berbagai solusi layanan digital yang dimiliki perbankan.

Baca juga : Penjualan Batubara Adaro Naik 11 Persen

Dalam momentum ini, menurutnya BNI akan terus melakukan inovasi layanan digital yang didukung oleh data analitik, serta penggunaan open banking untuk mendorong kemudahan bertransaksi, efisiensi dan otomasi proses bisnis, serta aksesibilitas layanan keuangan yang terintegrasi berbasis ekosistem.

“Selain itu, kami juga terus melakukan pengembangan dan inovasi untuk memperkuat keamanan sistem solusi layanan digital,” ujar Susi.

BNI Sambut Festive Season

Baca juga : Pembayaran PBB Lewat Tokopedia Melonjak 1,5 Lipat di Kuartal III-2023

Lebih lanjut Susi menjelaskan, Perseroan akan terus mengembangkan dan memperkuat kinerja fitur BNI Mobile Banking seperti lifestyle dan transportasi, misalnya pemesanan dan pembayaran taksi blue bird, pembayaran tiket kereta api cepat Whoosh, serta autodebit Kartu Kredit BNI, BPJS Kesehatan, dan telekomunikasi pascabayar.

BNI juga terus memperkuat kinerja dan layanan top up tapcash dan wallet, serta pembayaran QRIS yang andal guna memberikan kenyamanan bertransaksi bagi masyarakat.

"Berbagai promo menarik juga telah BNI siapkan untuk nasabah, dalam rangka menyambut festive season seperti hari raya natal dan menyongsong tahun baru 2024," pungkas Susi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.