Dark/Light Mode

Dorong Percepatan Transformasi, LKPP Gelar Rakornas dan Pameran IPFE 2023

Selasa, 7 November 2023 19:45 WIB
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Rakornas Pengadaan Barang/Jasa LKPP 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta pada 7 - 8 November 2023. (Foto: Istimewa)
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Rakornas Pengadaan Barang/Jasa LKPP 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta pada 7 - 8 November 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa LKPP 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta pada 7 - 8 November 2023.

Rakornas ini dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga digelar kegiatan pameran dan seminar Indonesia Procurement Forum & Expo (IPFE) 2023, yang digagas oleh Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI).

Baca juga : Lantian Juan Rengkuh Gelar Juara FFA dan Campuran Open Trial Game Dirt 2023

Rakornas Pengadaan LKPP dan IPFE 2023 mengetengahkan berbagai isu terkini yang terkait pengadaan barang dan jasa dengan mengusung tema kegiatan “Transformasi Pengadaan untuk Indonesia Maju”.

Penggabungan pelaksanaan kegiatan IPFE 2023 dengan Rakornas Pengadaan LKPP, bertujuan agar seluruh pemangku kepentingan dapat berkumpul bersama, berdialog dan berbagi, untuk dapat memperoleh hasil terbaik dalam memaksimalkan nilai dan manfaat dari kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 2.000 peserta dari berbagai latar belakang profesi, termasuk berasal dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah (K/L/PD), pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota, rumah sakit, serta perguruan tinggi negeri dari seluruh Indonesia.

Baca juga : BPOM Gelar Sarasehan Pangan Olahan Berbahan Dasar Sorgum

“Uji kompetensi untuk meningkatkan pemahaman kita, integritas kita, supaya proses pengadaan yang ada di lingkungan kita berjalan dengan tepat sasaran, bermanfaat, transparan dan efektif, serta dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya," ujar Ketua LKPP Hendrar Prihadi dalam keterangannya Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, komitmen bersama diperlukan, untuk mendukung apa yang telah dilakukan dan harus dilakukan LKPP, bagaimana kita semua dapat mencapai Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

"Kalau Indonesia mau mencapai ke sana, tentunya perlu kolaborasi besar, komitmen besar, dan kita harus melakukan sebuah adaptasi terhadap perubahan itu sendiri, termasuk di dalamnya digitalisasi”, ujar Hendrar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.