Dark/Light Mode

Kolaborasi BUMN, Askrindo dan IFG Beri Bantuan Fasilitas Pendidikan di Pulau Komodo

Kamis, 9 November 2023 12:55 WIB
Askrindo dan Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan pemberian bantuan baju seragam, Tas dan peralatan sekolah. SDN 01 Pulau Komodo, Manggarai Barat, dan renovasi fasilitas sekolah PAUD. (Foto: Dok. Askrindo)
Askrindo dan Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan pemberian bantuan baju seragam, Tas dan peralatan sekolah. SDN 01 Pulau Komodo, Manggarai Barat, dan renovasi fasilitas sekolah PAUD. (Foto: Dok. Askrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Indonesia, Askrindo yang merupakan anggota Holding Penjaminan dan Perasuransian Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan pemberian bantuan baju seragam, tas dan peralatan sekolah.

Askrindo dan anggota Holding IFG lainnya juga turut berkolaborasi memberikan bantuan tersebut kepada SDN 01 Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat, serta Renovasi Fasilitas Sekolah PAUD Komodo Center pada Sabtu (4/11/2023).

Indonesia Financial Group yang merupakan holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi sebagai kepanjangan tangan pemerintah berkolaborasi dengan Anak Perusahaannya.

Baca juga : Partai Perindo Beri Bantuan Rp 1 M Untuk Palestina

Yakni PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Jasa Raharja (JR) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) serta IFG Life memberikan bantuan yang dikemas bersamaan dengan Program Bakti BUMN yaitu Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 - Tana Lino Lestari II.

Sebelumnya pada tahun 2022 telah dilaksanakan Program Tana Lino I yang di kunjungi juga oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. SDN 01 Pulau Komodo mendapatkan kesempatan sebagai lokasi pelaksanaan acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 Tana Lino Lestari II.

Acara tersebut dihadiri langsung Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana.

Baca juga : Prabowo Kasih BLT, Ganjar Selesaikan Masalah Kemiskinan Lewat Pendidikan

Hadir pula para Direktur BUMN yang membawahi bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Kepala Desa setempat, Kepala Sekolah, Guru-guru SDN 01 PUlau Komodo dan masyarakat setempat.

Sebagai implemantasi dari dukungan IFG dalam pencapaian TPB khususnya di bidang Pendidikan sebagaimana pada Pilar Sosial, maka pada acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 Tana Lino Lestari II, IFG memberikan bantuan Renovasi Fasiltas Sekolah PAUD Komodo Center dan 226 paket seragam, tas serta perlengkapan sekolah yang diberikan secara simbolis kepada Siswa/Siswi, Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Komodo dan Guru Paud Komodo Center.

Deputy Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, BUMN senantiasa berkomitmen membantu masyarakat melalui berbagai programnya, baik yang bersifat bisnis maupun tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN.

Baca juga : Beda Cara Atasi Problem Kemiskinan: Ganjar Lewat Pendidikan, Prabowo Kasih BLT

"Hal ini sebagai bentuk dukungan BUMN terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia," ujar Tedi dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana mengatakan, program bantuan ini merupakan bagian program yang berkeberlanjutan dari BUMN dengan tujuan untuk memajukan Bangsa sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 4 yakni Pendidikan yang Berkualitas.

“Melalui penciptaan generasi-generasi hebat di masa depan putra-putri dari daerah terpencil dengan keterbatasan fasilitas pendidikan, namun memiliki dengan tekat dan semangat yang kuat,” ujar Kun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.