Dark/Light Mode

Karya Desainer dan Insinyur Lokal, Electrum Luncurkan Motor Listrik H5

Kamis, 9 November 2023 15:56 WIB
Electrum, perusahaan joint venture antara GoTo Gojek Tokopedia dan TBS Energi Utama merilis motor listrik terbarunya, Electrum H5, di Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Foto: Istimewa)
Electrum, perusahaan joint venture antara GoTo Gojek Tokopedia dan TBS Energi Utama merilis motor listrik terbarunya, Electrum H5, di Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Electrum, perusahaan joint venture antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TBS) merilis motor listrik terbarunya, Electrum H5 bersama teknologi pendukung seperti baterai, Battery Swap Station (BSS), dan infrastruktur digital.

Keseluruhan ekosistem motor listrik Electrum merupakan karya desainer dan insinyur lokal Electrum, menawarkan standar mobilitas baru untuk perjalanan lebih nyaman, hemat biaya, dan ramah lingkungan.

Pada tahap awal, H5 akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek sebagai perluasan pilot project motor listrik dari Grup GoTo untuk mendukung Net Zero Emission (NZE) Indonesia di 2060.

Baca juga : Chandra Asri Group dan Inalum Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

Chief Executive Officer (CEO) Electrum Jack Yang mengatakan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia ekosistem motor listrik di Indonesia ini, terus memperluas lokasi BSS Electrum menjadi lebih dari 40 lokasi di Jakarta yang tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk gerai minimarket, bengkel, kantor cabang bank, dan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Di kesempatan yang sama, Electrum juga mengumumkan kolaborasinya dengan Pertamina untuk penempatan lokasi BSS Electrum, yang rencananya akan hadir di berbagai lokasi SPBU Pertamina.

“Electrum telah mencapai milestone produk pertama, dengan meluncurkan H5. Motor listrik ini didesain khusus untuk jalanan Indonesia. Kami percaya peluncuran motor dan perluasan BSS memperkuat komitmen kami membangun ekosistem motor listrik yang komprehensif,” jelas Jack di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Baca juga : Baseus Luncurkan Aksesoris Pendukung iPhone 15

Jack mengatakan, produk baru ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki minat yang tinggi akan solusi mobilitas berkelanjutan dan nyaman, serta mobilitas sehari-hari secara terjangkau.

“Biaya perawatan yang rendah, dilengkapi desain yang ergonomis dan nyaman dikendarai. H5 juga dilengkapi dengan teknologi baterai bertenaga tinggi serta BSS yang andal dan mudah dikenali,” ungkapnya.

Desain H5 merupakan karya desainer dan insinyur lokal asal Indonesia, yakni Muhammad Rayhan Arifinsyah (Rayhan) dan Yuditya Pratamaputra (Yudit).

Baca juga : Kolaborasi United dan Hypermart Hadirkan Sepeda dan Motor Listrik

Rayhan, desainer jebolan Jurusan Desain Industri ITB, dan Yudit, mechanical engineer lulusan Teknik Aeronautika dan Astronotika ITB dengan pengalaman 10 tahun di bidang vehicle research and development, bersama-sama bergabung dengan Electrum sejak 2022.

Mereka merancang desain H5 berdasarkan hasil uji coba komersial bersama Gojek, serta mempertimbangkan segala masukan dari para mitra Gojek. Mulai dari performa, desain, dan teknologi, H5 dirancang sesuai dengan kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.