Dark/Light Mode

Cetak Talenta Muda di Bidang TI, Bank Mandiri Kembali Gelar My Digital Academy Batch 2

Kamis, 9 November 2023 16:42 WIB
Bank Mandirinkembali menggelar program My Digital Academy MDA Batch 2. (Foto: Istimewa)
Bank Mandirinkembali menggelar program My Digital Academy MDA Batch 2. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Setelah rangkaian roadshow berakhir, MDA Batch 2 akan resmi dimulai dengan fokus pada program latihan bertajuk innovation bootcamp.

Peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu bulan dengan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini di bidang Teknologi Informasi. Seperti, Fundamental UI/UX, Data Analyst Analysis, UI Design, Wireframing, dan lain-lain, termasuk juga pelatihan soft skills.

Program ini akan diakhiri dengan pemberian penghargaan berupa allowance dan golden ticket bagi peserta terpilih untuk bergabung dengan Bank Mandiri dan berkontribusi dalam pembangunan negeri.

Baca juga : Dukung Industri Kopi, Bank Mandiri Gelar Jacoweek 2023

Agus menjelaskan, program MDA yang digelar perseroan turut menjadi bentuk tanggung jawab dan kontribusi Bank Mandiri dalam mengembangkan SDM IT Indonesia, sekaligus mengatasi krisis digital talent di Indonesia.

Menurutnya, kekurangan talenta digital menjadi tantangan besar di era transformasi digital saat ini.

Kebutuhan akan individu yang memiliki keterampilan di bidang teknologi, pemrograman, analisis data, dan kecerdasan buatan terus meningkat, namun ketersediaan talenta digital yang memadai belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca juga : Tekankan Pentingnya Literasi Saham, Bank DKI Dirikan Galeri Investasi Digital

Agus menjelaskan, hal ini menyebabkan persaingan ketat antara perusahaan-perusahaan untuk merekrut dan mempertahankan para ahli digital yang berkualitas.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama menambahkan, dengan adanya program MDA, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak talenta digital yang berkualitas. Serta dapat memacu percepatan inovasi dalam dunia digital dan memajukan industri teknologi guna mencapai pemerataan ekonomi di Indonesia.

Timothy menjelaskan, untuk mencapai yang maksimal, para peserta akan mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dengan kehadiran expert tutor terbaik di bidangnya.

Baca juga : Cetak Rekor, Aset Bank Mandiri Tembus Rp 2.007 Triliun Di Kuartal III-2023

"Diharapkan para peserta bisa memperoleh ilmu sekaligus mendapat pengalaman baru dari studi kasus nyata para pengajar," ujar Timothy. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.