Dark/Light Mode

Bisnis Properti Bakal Dapat Insentif

Pengusaha Happy, Cuan Banyak, Bisa Bayar Pajak

Jumat, 10 November 2023 07:10 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri pembukaan The Biggest Real Estate Summit 2023 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Foto: Dok. Kemendag)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri pembukaan The Biggest Real Estate Summit 2023 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Foto: Dok. Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memberi kemudahan bagi pengusaha properti untuk mendukung pemulihan ekonomi. Kalau pengusaha untung, Pemerintah happy.

Hal itu dipastikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri pembukaan The Biggest Real Estate Summit 2023. Zulhas hadir mewakili Presiden Jokowi dalam kegiatan yang digelar Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).

Baca juga : Bantu Palestina, Baznas Apresiasi Penggalangan Dana LAZ Assalaam Papua

Dalam sambutannya, Zulhas menekankan Pemerintah siap men­dukung pemulihan sektor properti di Tanah Air, yakni dengan men­ciptakan ekosistem yang baik dan kondusif, sehingga pelaku industri bisa maju dan dapat berkontribusi untuk perekonomian.

“Kami akan mendukung penuh pemulihan industri properti agar cepat bangkit. Itu tugas Pemerin­tah. Kalau pelaku usaha untung, cuannya banyak, bisa bayar pa­jak. Pemerintah happy, Saudara happy,” kata Zulhas, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Baca juga : Sri Mul Happy, Sistem Keuangan Kita Terjaga

“Kalau usaha susah, kita semua susah. Negara juga susah. Ada PHK, pajaknya kurang,” sambung Zulhas di acara yang dihadiri 930 pengusaha properti ini.

Ketua Umum Partai Amanat Naaional (PAN) ini menjelas­kan, Kemendag akan menyem­purnakan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51 Tahun 2017 tentang Perusahaan Peran­tara Perdagangan Properti. Salah satunya terkait penyelenggaraan sertifikasi bagi broker properti.

Baca juga : Butuh Political Will Yang Kuat Untuk Atasi Kendala Pengobatan Kanker Payudara

Dalam penyempurnaan regu­lasi tersebut, Pemerintah terbuka terhadap masukan dan saran dari asosiasi.

“Hal ini kita sempurnakan agar pelaku industri properti bisa certified, sehingga punya kemampuan yang lebih bagus. Jika industri ini berkembang, maka ekonomi Indonesia makin tumbuh lagi,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.