Dark/Light Mode

Segmen Real Estate LPKR Naik 18 Persen Di Triwulan III 2023

Kamis, 16 November 2023 13:58 WIB
Penjualan segmen real estate LPKR di triwulan III 2023 naik 18 persen. (Ilustrasi Istimewa)
Penjualan segmen real estate LPKR di triwulan III 2023 naik 18 persen. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, berhasil mencatatkan penjualan segmen real estate sebesar Rp3,3 triliun pada periode Januari-September 2023.

Hal ini mencerminkan kenaikan sebesar 18 persen YoY yang didorong serah terima proyek perumahan yang tepat waktu serta penjualan kavling.

Adapun proyek pengembangan properti yang terjual per September 2023 mencakup 59 proyek rumah tapak, 1 proyek hunian low-rise, 1 proyek hunian mid-rise, 7 proyek high-rise, dan 14 proyek ruko.

Baca juga : Hasil Survei BI: Harga Properti Pada Triwulan III Naik

Sementara itu, pada Kuartal III 2023, LPKR juga meluncurkan sejumlah proyek andalan, seperti Cendana Gard'n Vista Serene dan The Hive @Essence di Lippo Village, serta Cendana Spark North, The Hive @ Cosmo, dan The Hive @ Uptown Avenue di Lippo Cikarang.

Segmen rumah tapak menjadi pendorong kinerja LPKR dengan kontribusi sebesar 49 persen dari total pencapaian pra penjualan Januari-September 2023.

Proyek Cendana Homes sendiri mempertahankan posisinya sebagai yang dominan dalam penjualan rumah tapak LPKR.

Baca juga : Mentan Amran: Lahan Rawa Naikkan Indeks Pertanaman Di Ogan Ilir

Memasuki akhir tahun ini, khususnya pada Kuartal IV, LPKR berencana memperkenalkan beberapa produk baru yang diharapkan dapat membantu pencapaian target pra penjualan sepanjang 2023 yang sebesar Rp4,9 triliun.

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa LPKR berhasil menjaga kinerja penjualan properti meskipun menghadapi berbagai risiko makro.

“Kami sangat gembira dengan rencana peluncuran berbagai produk baru yang akan digelar pada Kuartal IV/2023, akan membantu kami mencapai target pra penjualan tahun ini,” ujar John, Kamis (16/11/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.