Dark/Light Mode

Sambut Insentif Properti, LPKR Genjot Penjualan Di Kuartal IV 2023

Selasa, 7 November 2023 10:35 WIB
Lippo Karawaci menyambut baik kebijakan Pemerintah yang memberikan insentif bebas PPN untuk masyarakat yang membeli rumah dengan harga di bawah Rp2 miliar. (Ilustrasi Istimewa)
Lippo Karawaci menyambut baik kebijakan Pemerintah yang memberikan insentif bebas PPN untuk masyarakat yang membeli rumah dengan harga di bawah Rp2 miliar. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk. atau LPKR, menyambut baik kebijakan Pemerintah yang memberikan insentif bebas pajak pertambahan nilai (PPN) untuk masyarakat yang membeli rumah dengan harga di bawah Rp2 miliar hingga periode Juni 2024.

Seperti diketahui, Pemerintah sebelumnya mengumumkan kebijakan akan menanggung 100 persen Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk batasan rumah seharga di bawah Rp2 miliar dalam rentang November 2023 sampai Juni 2024 mendatang.

Adapun insentif ini berupa pajak pertambahan nilai (PPN) yang ditanggung Pemerintah serta bantuan biaya administrasi.

Baca juga : Pengguna Mobile Banking BNI Naik 20,9 Persen Di Kuartal III 2023

Pemberian subsidi tersebut sebagai upaya Pemerintah untuk mengurangi backlog perumahan. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), backlog perumahan atau kesenjangan kepemilikan perumahan rakyat masih sebesar 12,1 juta.

Untuk itu, LPKR berkomitmen menyediakan pasokan rumah tapak di bawah harga Rp2 miliar ke depannya, seperti yang sudah dilakukan perusahaan untuk menyasar segmen pasar menengah.

Penjualan rumah di bawah Rp2 miliar juga mendominasi kinerja pra penjualan platform real estat dan layanan kesehatan di Indonesia ini.

Baca juga : Laba BSI Tembus Rp 4,20 Triliun di Kuartal III-2023

Group CEO LPKR John Riady mengatakan, hingga Kuartal III/2023, pra penjualan LPKR telah mencapai Rp3,36 triliun atau setara 68,5 persen dari target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp4,9 triliun.

John menambahkan, pra penjualan tersebut sebagian besar didorong oleh sektor perumahan yang didominasi oleh seri Cendana Homes.

"Tiga produk teratas dalam kategori tersebut antara lain Cendana Essence, Cendana Arbory, dan Cendana Botanic. Dalam hal profil pembayaran, KPR melebihi 89 persen untuk pembelian rumah, yang menunjukkan permintaan yang kuat dari pengguna akhir (end-user)," ujarnya dalam keterangan, Selasa (7/11/2023).

Baca juga : Elnusa Raih Laba Bersih Rp 407 miliar Di Kuartal III-2023

Lebih lanjut John menambahkan, LPKR mampu mempertahankan kinerja positif tersebut.

Sejumlah peluncuran baru pada Kuartal III/2023 juga dinilai berjalan sesuai dengan rencana perusahaan.

"Memasuki akhir tahun ini, LPKR berencana memperkenalkan beberapa produk baru pada Kuartal IV, yang diharapkan dapat membantu pencapaian target pra penjualan sepanjang 2023," ujar John.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.