Dark/Light Mode

MG Siap Produksi Mobil Listrik New MG ZS EV Di Cikarang Februari 2024

Sabtu, 18 November 2023 14:21 WIB
Perakitan mobil MG. (Foto: Ist)
Perakitan mobil MG. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - MG Motor Indonesia akan mulai produksi CKD (Completely Knocked DownNew MG ZS EV  pada Februari 2024. Ini mobil SUV berbasis EV yang pertama kali diproduksi secara lokal di Indonesia.

Pabrik MG, terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih. Pabrik ini menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul. 

Baca juga : Tudingan Polisi Tidak Netral Bisa Ganggu Pemilu 2024

Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol. Pabrik MG tersebut juga akan memberikan dampak pada berbagai aspek pada sektor otomotif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia, hingga membantu mengukuhkan posisi Indonesia di industri global. 

Pabrik ini mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030. Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40 persen kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60 persen di tahap selanjutnya.

Baca juga : Laris Di Pasar Global, Produksi Mobil Listrik Wuling Tembus 1 Juta Unit

MG Motor Indonesia juga mengumumkan bahwa produksi CKD New MG ZS EV, mobil SUV berbasis EV pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, akan dimulai pada Februari 2024. Inisiatif ini menegaskan posisi MG sebagai pelopor dalam elektrifikasi otomotif. New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, terutama bagi generasi milenial yang peduli lingkungan.

“Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca juga : Perusahaan RI dan Korea Kerja Sama Produksi Motor Listrik, Bamsoet Dukung

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan, New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan.

"Kami juga bersiap memproduksi MG 4 EV di tanah air pada kuartal kedua 2024. Ini adalah komitmen kami untuk terus memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.