Dark/Light Mode

Laris Di Pasar Global, Produksi Mobil Listrik Wuling Tembus 1 Juta Unit

Minggu, 12 November 2023 16:06 WIB
Laris Di Pasar Global, Produksi Mobil Listrik Wuling Tembus 1 Juta Unit

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepak terjang Wuling melalui perusahaan induk SGMW (SAIC, Liuzhou Wuling Motors, dan General Motors) di pasar otomotif global kian berpengaruh, terutama di segmen kendaraan elektrifikasi.

Produk mobil listrik SGMW, bahkan pernah mengalahkan popularitas Tesla lewat model Wuling Mini EV.

Berdasarkan data CleanTechnica, sampai saat ini, mobil listrik Wuling telah berhasil memposisikan diri masuk dalam daftar 10 besar penjualan mobil listrik terlaris di dunia.

Secara global, dari laporan internal Wuling. Pabrikan otomotif berlogo lima berlian itu telah memproduksi mobil listrik lebih dari 1 juta unit per Oktober 2023, menjadi salah satu dari sedikit merek yang mampu mencapai angka tersebut untuk mobil listrik.

Baca juga : Erick Tegaskan Slot Promosi Dan Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

Tahun ini, terhitung sejak Januari hingga Oktober 2023, kendaraan Wuling sudah terjual dengan total sebanyak 886.400 unit.

Komposisi penjualan tersebut terdiri dari 334.000 mobil listrik dan 552.400 mobil ICE (internal combustion engine).

Di segmen mobil listrik, penyumbang terbesar angka penjualan lewat model Wuling Bingo yang diluncurkan pada April 2023.

"Wuling Bingo yang mulai dipasarkan sejak April 2023 jadi penyumbang terbesar penjualan mobil listrik Wuling di negara asalnya saat ini," jelas Brian Gomgom selaku Public Relation Manager Wuling Motors, dalam keterangannya.

Baca juga : Dassault Systèmes Dukung Percepatan Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Di mana, mobil listrik berbodi mungil itu telah mencatatkan penjualan sebanyak 120.000 unit selama 7 bulan sejak awal peluncurannya.

Adapun untuk penjualan mobil-mobil listrik model lainnya di Tiongkok seperti Mini EV, KiWi EV, Nano EV and Air ev, total membukukan sebanyak 214.000 sejauh tahun ini.

Keberhasilan SGMW di pasar global tidak lepas dari sumbangsih Wuling Indonesia yang turut serta memasarkan mobil listrik terbaiknya.

Wuling Motors, bahkan berhasil menjadi pemain sentral dalam industri otomotif di Indonesia, khususnya segmen kendaraan elektrifikasi.

Baca juga : KIM Rawan Gesekan Politik

Melalui model Air ev series yang sudah diproduksi secara lokal di pabrik Wuling Motors, Cikarang, Jawa Barat, Wuling berhasil menjadi produsen mobil listrik terlaris di Indonesia.

Terhitung dari Januari sampai September 2023, Wuling Air ev series telah terjual sebanyak 11.000 unit di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.