Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Top! BI Sabet 10 Penghargaan Dari Contact Center World

Senin, 20 November 2023 17:51 WIB
Penghargaan BI Bicara. (Foto: Ist)
Penghargaan BI Bicara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat komunikasi (Contact Center) Bank Indonesia 'BI Bicara' mendapatkan penghargaan dari Contact Center World (CCW) dalam Global Top Ranking Performers Awards ke-18. 

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Erwin Haryono mengatakan, dari total 10 kategori, BI berhasil atas 7 gold, 1 silver, dan 2 bronze. “Atas konsistensi dan inovasi BI dalam kompetisi ini, BI mendapatkan dua label khusus yakni certified world class contact center dan certified world class public service center untuk kategori Public Service Center 2023,” ujarnya.

Baca juga : Kepala BP2MI Persembahkan Penghargaan Gatra Award 2023 Untuk Jutaan PMI

Penghargaan diterima pada puncak acara sebagai kelanjutan seleksi tingkat Asia Pasifik, di Lisbon, Portugal, 13 November-16 November 2023.

CCW merupakan Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada tahun 1999. Turut serta dalam seleksi tersebut, perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 8 negara. Penghargaan ini menjadi salah satu tolok ukur komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia.

Baca juga : Pertamina Sabet 5 Penghargaan Dunia Pada GCSA 2023

Berikut perolehan medali yang diterima BI. Gold Medal dengan predikat: Best Incentive Schemes, Best Employee Engagement, Best Direct Response Campaign, Best Help Desk, Best Contact Center Design, Best Employee Wellness dan Best in Customer Service.

Sementara Silver Medal dengan predikat: Best Social Media. Sedangkan Bronze Medal dengan predikat: Best Public Service Centers, Best Organizational CX.

Baca juga : Ignasius Jonan Terima Penghargaan Dari Paus

Menurut Erwin, Contact Center BI Bicara menjadi wadah transparansi sebagai Layanan Informasi Publik (LIP). BI Bicara yang saat ini tersedia dalam 14 kanal menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan BI sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008.  

“Pencapaian ini menjadi stimulus Contact Center BI Bicara dalam berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai pendukung transparansi Bank Indonesia kepada publik,” tukasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.