Dark/Light Mode

Ignasius Jonan Terima Penghargaan Dari Paus

Kamis, 16 November 2023 15:23 WIB
Duta Besar Vatikan, Mgr. Piero Pioppo (kanan) menyematkan bintang penghargaan kepada Ignasius Jonan di Kedutaan Besar Vatikan, Rabu, (15/11/2023). (Foto: Ist)
Duta Besar Vatikan, Mgr. Piero Pioppo (kanan) menyematkan bintang penghargaan kepada Ignasius Jonan di Kedutaan Besar Vatikan, Rabu, (15/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ignasius Jonan mendapatkan penghargaan dari Vatikan. Penghargaan diserahkan oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia (Nuntius Apostolik), Mgr. Piero Piopo.

Pemberian penghargaan dilakukan di Nunsiatura (Kedubes Vatikan) di Jakarta, Rabu (15/11/2023) malam.

Baca juga : Optimasi Lahan Rawa, Mentan Amran Dongkrak Produksi Di Kalsel

Penghargaan tersebut diberikan oleh Vatikan dalam rangka perayaan 10 tahun masa pontifikat Paus Fransiskus. Paus Fransiskus terpilih menjadi Paus pada tahun 2013. Ia menggantikan, Paus Benediktus XVI yang mengudurkan diri.

Jonan dianugerahi Bintang Ordo Gregorius Agung dan diangkat menjadi Komandan Ksatria St. Gregorius Agung. “Bapa Suci telah mengangkatnya sebagai Komandan Satria Ordo St. Gregorius Agung,” ujar Nuntius.

Baca juga : KPK: OTT Bondowoso Terkait Suap Pengurusan Perkara

Selain Jonan, Vatikan juga memberikan penghargaan kepada Lucia Maria Liando, dan Rudy Lawantara. Lucia Maria Liando mendapat Bintang Silvester dan diangkat menjadi komandan ordo tersebut. “Bapa Suci telah mengangkatnya sebagai Komandan Satria Ordo St. Silvester, Paus,” kata.

Sementara, Rudy Lawantara mendapat penghargaan Untuk Gereja dan Paus (Pro Ecclesia et Pontifice). “Bapa Suci memberikan Medali untuk Gereja dan Paus,” tambah Nuntius

Baca juga : Polda Jatim Terapkan Pengamanan Ramah Anak Di Piala Dunia U-17

Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, para duta besar negara-negara sahabat (korps diplomatik), Kardinal Ignatius Suharyo (Uskup Agung Jakarta), Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC, para uskup yang baru saja mengikuti Sidang Tahunan KWI, para tokoh awam, para imam, birawan-birawati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.