Dark/Light Mode

450 Challenger Lolos Seleksi Tahap Nasional di Ajang DSC

Rabu, 22 November 2023 21:21 WIB
Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14, telah memasuki tahapan National Selection. (Foto: Istimewa)
Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14, telah memasuki tahapan National Selection. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14, telah memasuki tahapan National Selection yang diselenggarakan di dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta pada Oktober 2023.

Chief Executive Officer (CEO) MAKA Group, yang juga coach Andanu Prasetyo mengatakan, sebanyak 29.780 ide bisnis yang mendaftar melalui proses seleksi dan Vlog Pitch dan terpilih total 450 peserta yang lolos masuk dalam tahap National Selection.

Baca juga : Yandri Susanto Ajak Teladani Pahlawan Nasional KH. Abdul Chalim

"Peserta (challenger) yang lolos untuk masuk dalam tahap National Selection, adalah mereka yang sesuai dengan kriteria dan manifesto DSC yaitu, Karakter Bangsa, Governance, Environment dan Social Culture," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, para challenger juga dinilai memiliki value 3P (Paham, Piawai dan Persona) yang menjadi DNA dari DSC.

Baca juga : Bakal Dihadiri Menteri, Polisi Siap Amankan Aksi Bela Palestina di Monas

"Penting bagi seluruh peserta untuk memiliki pemahaman dalam menjalankan bisnis baik dari sisi finansial, proses bisnis dan dampak binis untuk lingkungan,“ ungkap Andanu.

Saat ini, DSC menciptakan support system dan menjadi ruang bertumbuh bagi semua elemen. Tidak hanya peserta yang baru membawa ide bisnis, namun juga banyak peserta yang telah memiliki bisnis bagus turut bersaing dalam seleksi ini.

Baca juga : Pertamina Tawarkan Bioenergi Jadi Solusi Kurangi Emisi Global Di Ajang ISF 2023

Karenanya, mereka harus mempresentasikan bisnisnya dan meyakinkan para Coach, serta beberapa alumni DSC yang tergabung dalam Diplomat Enterpreneur Network (DEN).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.