Dark/Light Mode

450 Challenger Lolos Seleksi Tahap Nasional di Ajang DSC

Rabu, 22 November 2023 21:21 WIB
Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14, telah memasuki tahapan National Selection. (Foto: Istimewa)
Ekosistem kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14, telah memasuki tahapan National Selection. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Adapun, coach yang terlibat selain CEO of Maka Group Andanu Prasetyo adalah M. Jupaka selaku COO Nama Beauty dan Strategic Advisor, Founder & BisDev Director PT Sari Kreasi Boga Tbk. Nilamsari, Lalu, Founder Toko Kopi Tuku Aliya Amitra, Founder and COO Tinkerlust & Stellar Woman Leonard Theosabrata, President Director of SMESCO Indonesia Arief  Budiman.

Serta, Komisaris PT Agrindo Handoko Hendroyono dan Founder Suwe Ora Jamu Nova Dewi.

Baca juga : Yandri Susanto Ajak Teladani Pahlawan Nasional KH. Abdul Chalim

Hadir juga para DEN dari berbagai sektor bisnis, seperti Rengkuh Banyu Co-founder Plépah, Arlin Chondro Founder Peek Me Naturals, dan Ria Ellysa Founder & CEO OTERRA, Hedar Founder & CEO Nasi Kulit Syurga, Vania Audrey Co-founder Pijakbumi, dan Yessie Natasia Founder Yorri Eatery.

Nantinya, DSC memberikan update para peserta sejak National Selection hingga final, melalui Webseries yang akan ditayangkan di youtube @diplomatsuccess pada 21 November 2023.

Baca juga : Bakal Dihadiri Menteri, Polisi Siap Amankan Aksi Bela Palestina di Monas

Setelah proses National Selection, kata dia, DSC Season 14 akan mengumumkan Top 45 challengers yang dapat melaju ke tahap selanjutnya.

"Mereka akan lebih dekat meraih hibah modal usaha, total Rp 2,5 miliar, mendapat pendampingan berkelanjutan dari coach bisnis profesional. Serta, bergabung dalam jejaring wirausaha DEN," jelas Andaru.

Baca juga : Pertamina Tawarkan Bioenergi Jadi Solusi Kurangi Emisi Global Di Ajang ISF 2023

Di kesempatan yang sama, salah satu DEN yang ikut dalam proses penjurian, Arlin Chondro mengaku, beberapa challenger yang memaparkan bisnisnya terlihat menarik minat para coach dan DEN.

“Presentasi mereka sangat menarik, yang kadang hal tersebut belum terpikirkan oleh saya sendiri. Salut kepada mereka. Kita sangat antusias untuk dapat mendengarkan lebih lanjut dari para challlenger,” pungkas Arlin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.