Dark/Light Mode

Germas Awards 2023, Kemenko PMK Kasih Jempol Ke Enesis Group

Jumat, 24 November 2023 08:43 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus mendorong upaya masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungannya.

Pemerintah memberikan apresiasi kepada pihak yang komitmen menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui penganugerahan tahunan, yaitu Germas Award 2023.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengapresiasi ENESIS GROUP dalam momen Germas Award 2023.

Perusahaan FMCG Indonesia itu menjadi “Mitra Aktif dalam Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 2023” pada pelaksanaan Germas Award 2023.

Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan penghargaan kepada Enesis Group yang telah mendukung terselenggaranya Germas Award 2023.

Baca juga : Kemenko PMK: Kuatkan Literasi, Membangun Ekonomi

Tanda ucapan apresiasi itu diberikan kepada Chief HR, Legal, PR & RA Office Enesis Group, Bambang Cahyono.

Head of PR Enesis Group RM Ardiantara mengatakan, ini merupakan salah satu komitmen Enesis dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di semua kalangan.

Terutama, di tingkat Kementerian/Lembaga. Perusahaan memiliki prinsip untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.

“Ini sesuai dengan value perusahaan kami yaitu Healthy Product for Healthy Family. Menjadi mitra aktif dalam pelaksanaan Germas Award merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam memberikan edukasi terkait Germas.” ujar Ardiantara dalam keterangan persnya usai acara, dikutip Kamis (23/11/2023).

Hadir mendampingi Muhadjir, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

Baca juga : Muhammadiyah dan Kemenko PMK Aksi Tanam Pohon Bersama di Jember

Acara Penganugerahan Germas 2023 berlangsung di tingkat Kementerian/ Lembaga di Kemenko PMK.

Muhadjir menjelaskan, Germas Award merupakan lanjutan Instruksi Presiden Republik No. 1 Tahun 2017 mengenai Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang memiliki seruan kepada para Menteri, kepala lembaga, gubernur, bupati/wali kota, dan semua lembaga terkait untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kesehatan masyarakat.

Sehingga acara penganugerahan ini bertujuan untuk menghargai dan mendorong inovasi serta kepedulian setiap masyarakat Indonesia untuk mendukung gaya hidup sehat.

Dengan adanya program Germas Award 2023 menjadi sebuah momen baik, sekaligus apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian hebat dan semangat masyarakat Indonesia.

“Ini diharapkan bisa memacu inovasi dan gaya hidup sehat untuk generasi sekarang dan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Baca juga : KPK Gaspol, Polda Ngegas

Enesis Group adalah perusahaan FMCG Indonesia yang memproduksi produk-produk kesehatan.

Yaitu, kategori household & personal care, seperti Soffell, Kispray, Antis, Force Magic, dan Plossa Press & Soothe Aromatics.

Serta, produk ready to drink dan suplemen makanan seperti Adem Sari, Vegeta Herbal, Vegeta Scrubber, dan Amunizer.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.