Dark/Light Mode

PFA Awards 2023

Haaland Dan Saka Raih Trofi

Kamis, 31 Agustus 2023 07:00 WIB
Erling Haaland dan Bukayo Saka. (Foto: Net)
Erling Haaland dan Bukayo Saka. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erling Haaland dan Bu­kayo Saka berhasil meraih penghargaan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional atau Professional Footballers Association (PFA). Keduanya terpilih sebagai Player of the Year dan Young Player of the Year.

Haaland menjalani musim debut yang luar biasa bersama Manchester City dan sukses mencetak 52 gol di semua kompetisi. Bahkan, ia berhasil mengantarkan tim asuhan Pep Guardiola ini menjuarai gelar treble yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca juga : Kepala Biro Pemberitaan DPR Serahkan Penghargaan ke Insan Pers

“Erling Haaland terpilih seba­gai PFA Player of the year usai menjalani musim perdana yang luar biasa di Inggris bersama Manchester City,” tulis laman resmi PFA Awards, kemarin.

PFA awards merupakan peng­hargaan tahunan yang diberikan kepada pemain yang berkarier di sepak bola Inggris yang di­dasarkan atas penilaian dari Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Haaland terpilih men­galahkan kandidat lainnya yang juga rekan setimnya Kevin De Bruyne dan John Stones.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

Haaland juga menyingkirkan pesaing lainnya. Mereka adalah dua pemain Arsenal Martin Odegaard dan Bukayo Saka, ser­ta penyerang Tottenham Hotspur, yang saat ini berseragam Bayern Munchen, Harry Kane.

Penyerang Timnas Norwegia itu mencatatkan 36 gol dari 35 pe­nampilannya di Premier League. Catatan tersebut menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

Baca juga : IASF Kolaborasikan Unsur Balap dan Gaya Hidup Otomotif

Sebelumnya, penyerang beru­sia 23 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League untuk musim 2022/2023.

Haaland menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan PFA Player of the Year di musim per­dana usai penyerang legendaris Manchester United Ruud van Nistelrooy meraih penghargaan tersebut di musim perdananya pada musim 2001/2002.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.