Dark/Light Mode

Dukung Indonesia Emas 2045

PLN IP Salurkan Bantuan Tangani 132 Balita Stunting Di Nusa Penida

Sabtu, 25 November 2023 11:34 WIB
PLN Indonesia Power PLN IP melalui unit kerja Bali Power Generation Unit PGU PLTDG Pesanggaran berikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan PMT kepada 132 balita stunting, di Puskesmas Nusa Penida I, Klungkung, Bali Sabtu (25/11/2023). 
PLN Indonesia Power PLN IP melalui unit kerja Bali Power Generation Unit PGU PLTDG Pesanggaran berikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan PMT kepada 132 balita stunting, di Puskesmas Nusa Penida I, Klungkung, Bali Sabtu (25/11/2023). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka pengentasan kasus stunting di wilayah Nusa Penida Bali, PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui unit kerja Bali Power Generation Unit (PGU) PLTDG Pesanggaran memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 132 balita stunting, Sabtu (25/10/2023). 

Nusa Penida merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Klungkung yang menyumbang angka stunting terbanyak dan sudah ada penurunan 2 persen dari tahun 2022. 

Bekerja sama dengan Puskesmas Nusa Penida 1, bantuan ini merupakan salah satu bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, dalam bidang kesehatan masyarakat yang dilaksanakan guna membantu tumbuh kembang anak dengan kondisi stunting. 

Baca juga : Dubes Rusia Tawarkan Pembangunan Energi Nuklir Di IKN

Puskesmas Nusa Penida 1 menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power. 

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power, semoga angka stunting si wilayah Nusa Penida dapat terus menurun setiap tahunnya," kata petugas Puskesmas Nusa Penida I, Krisnan. 

Sekertaris Perusahaan PLN IP Agung Siswanto menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan serta komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah, dalam menyelesaikan kasus stunting yang saat ini masih menjadi masalah utama menuju Indonesia Emas di tahun 2045. 

Baca juga : BBN Airlines Indonesia Fasilitasi Misi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

“Kita bersama sama bersama dengan para tenaga kesehatan bersinergi untuk membantu menyelamatkan anak-anak dari stunting khususnya di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)," kata Agung.

Senior Manager PLN Indonesia Power Bali PGU I Made Harta Yasa juga menambahkan, intervensi yang diberikan oleh perusahaan tidak hanya kepada balita yang telah dinyatakan stunting. 

Namun, juga kepada ibu hamil serta para calon pengantin dengan memberikan edukasi kesehatan untuk terus memperhatikan asupan gizi disaat sedang mengandung. 

Baca juga : Apresiasi Baznas, MUI Telah Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina Rp 48 Miliar

Bantuan intervensi stunting ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia yang menargetkan penurunan stunting sebesar 14 persen di tahun 2024.

Kedepannya PLN IP akan terus memberikan bantuan intervensi stunting di wilayah lain agar penurunan stunting di Indonesia dapat merata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.