Dark/Light Mode

Bos Indodax Luncurin NFT, Bagi Hasilnya 12 Persen Per Tahun

Rabu, 29 November 2023 17:00 WIB
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Indodax, Oscar Darmawan resmi meluncurkan NFT dirinya yang dinamakan The OD Club NFT. 

Terdapat berbagai keuntungan yang didapat melalui NFT ini. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh yaitu pengguna akan mendapatkan bagi hasil sebesar 12 persen per tahun. 

Terlebih, beberapa tahun terakhir pertumbuhan NFT cukup pesat. Berdasarkan penelitian dari Grand View Research, pertumbuhan NFT diprediksi akan meningkat sebesar 34,2 persen dari 2023 hingga 2030. 

Oscar mengatakan, jika NFT sebenarnya merupakan tangible token yang nilainya dapat dilihat. NFT juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjadi e-vote pada voting seperti yang dilakukan dalam Indodax Short Film Festival 2023. Tak hanya itu, NFT juga bisa digunakan sebagai alat untuk berinvestasi.

Baca juga : Indofood Gandeng UI Luncurkan Platform Bagi Nakes dan Kader Posyandu

“Biasanya NFT hanya dibuat sebagai koleksi dan terpaut dengan seni. Maka dari itu, diciptakannya The OD Club NFT bertujuan untuk menciptakan NFT yang memiliki utilitas, yaitu memungkinkan kita untuk berinvestasi dengan berpartisipasi dalam dunia bisnis yang nyata,” ucap Oscar.

Oscar juga mengatakan, jika The OD Club NFT menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan real world asset. “The OD NFT Club merupakan sebuah proyek eksperimental dengan berinovasi mengembangkan NFT yang memiliki utilitas dari salah satu bisnis saya,” ucap Oscar.

Oscar juga mengatakan, hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 2.000.000, masyarakat dapat menjadi investor di salah satu bisnis proyek komoditas fisik dari Oscar Darmawan dengan keuntungan mencapai 12 persen per tahun. Pembagian keuntungan akan diterima setiap bulan pada tanggal 10.

The OD Club NFT juga merupakan salah satu NFT edisi terbatas yang diproduksi hanya sebanyak 1000 NFT. Dengan ini menjadikan The OD Club NFT sebagai salah satu aset digital yang eksklusif. 

Baca juga : UBL Luncurkan Logo Budi Luhur 45 Tahun

“Selain mendapatkan profit sharing, The OD Club NFT juga memiliki buyback program. Artinya, masyarakat dapat menjual kembali NFT tersebut ke developer setelah 6 bulan pembelian dengan harga yang sama pada saat mereka membeli dari publisher,” ucap Oscar.

Oscar juga menerangkan, masyarakat juga akan tetap mendapatkan profit sharing hanya dengan memilikinya dan tidak perlu menjualnya.

Sementara, CEO Nusa, Wildan Ramadhan mengatakan,  The OD Club NFT dapat dibeli di Nusa NFT Marketplace. “The OD Club NFT merupakan sebuah inovasi baru di dunia NFT. Hal ini membuktikan jika NFT dapat digunakan di segala aspek kehidupan, salah satunya dalam dunia permodalan bisnis,” ucap Wildan. 

Wildan juga menjelaskan, menggunakan NFT membantu mengidentifikasi siapa saja investor-investor yang sudah berinvestasi di salah satu bisnis proyek komoditas fisik dari Bapak Oscar Darmawan, dengan tetap menjaga privasi dan keamanan investor. 

Baca juga : Target Penerimaan Pajak Kudu Dikejar

Peluncuran The OD Club NFT mencerminkan komitmen Indodax dalam terus memajukan ekosistem kripto dan NFT di Indonesia, dengan memberikan peluang investasi kepada masyarakat Indonesia di dalam dunia aset digital yang terus berkembang. Dan saat ini trennya adalah Real World Asset Class ditokenkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.