Dark/Light Mode

LSP Pers Indonesia Angkat Diah Warih Anjari Jadi Anggota Dewan Pengarah

Selasa, 31 Oktober 2023 12:34 WIB
Pengumuman pengangkatan Diah Warih Anjari sebagai Anggota Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia. (Foto: Istimewa)
Pengumuman pengangkatan Diah Warih Anjari sebagai Anggota Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia atau LSP Pers Indonesia resmi mengangkat Diah Warih Anjari sebagai Anggota Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Diah dilakukan di Kantor LSP Pers Indonesia Jakarta, Selasa (31/10).

“Beliau kami percayakan menjabat salah satu anggota Dewan Pengarah berdasarkan penilaian kapasitas dan performa beliau yang sangat mumpuni di bidang pers dan kontrol sosial. Track record dan networking-nya sangat tidak diragukan,” ujar Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi, usai penyerahan SK Pengangkatan Diah sebagai Dewan Pengarah.

Baca juga : Prestasi Anies Baswedan Di Jakarta, Saat Jadi Menteri Hingga Level Internasional

Pada kesempatan ini, Diah menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan LSP Pers Indonesia. Dia merasa terhormat dipercaya ikut membangun kualitas pers Indonesia melalui program Sertifikasi Kompetensi Sartawan (SKW) di LSP Pers Indonesia.

"Saya yakin pers di Indonesia akan semakin berkualitas jika kompetensi wartawan di Indonesia semuanya diukur dengan sistem yang tepat dan diakui pemerintah, serta menggunakan sistem yang berlaku di dunia internasional,” tutur Diwa, sapaan akrabnya.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Ukraina Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Tengah Konflik

Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia Soegiharto Santoso menyambut baik bergabungnya Diwa dalam upaya membangun sistem sertifikasi kompetensi wartawan yang dijamin negara dan diakui dunia internasional. Dia meyakini, kapasitas dan track record Diwa akan mampu menciptakan propaganda positif di masyarakat pers Indonesia bahwa SKW di LSP Pers Indonesia merupakan pilihan yang brilian dan bijaksana bagi wartawan.

"Sebab, wartawan kompeten haruslah diasesmen melalui lembaga yang kredibel dan dilisensi pemerintah,” papar pria yang akrab disapa Hoky ini.

Baca juga : Great Sale Perdana, FOTILE Indonesia Berikan Diskon Hingga 80 Persen

LSP Pers Indonesia sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Cybers Academy untuk peningkatan kualitas wartawan. Karena LSP Pers Indonesia tidak boleh melaksanakan pelatihan pers, dan hanya bisa mensertifikasi wartawan, maka Cybers Academi adalah lembaga yang dipilih untuk membuat pelatihan pers melalui sistem digital.

“Platformnya sudah ada di website resmi Cybers Academy. Wartawan yang ingin mendapatkan bahan pelatihan reporter dan kameramen dapat mengakses melalui www.cybersacademy.id,” ujar Direktur Cybers Academy Victor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.