Dark/Light Mode

Dorong Bisnis Pariwisata Global, MTGO Sasar Pasar Indonesia

Kamis, 30 November 2023 21:41 WIB
Deputi Direktur MGTO, Cheng Wai Tong mengatakan, potensi besar pasar perjalanan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketiga di antara pasar wisata internasional. (Foto: Istimewa)
Deputi Direktur MGTO, Cheng Wai Tong mengatakan, potensi besar pasar perjalanan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketiga di antara pasar wisata internasional. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Macao Government Tourism Office (MGTO) menyasar potensi pasar perjalanan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Deputi Direktur MGTO,Cheng Wai Tong mengatakan, berdasarkan potensi besar pasar perjalanan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketiga di antara pasar wisata internasional Macao dan keenam di antara 10 pasar wisatawan terkemuka.

Menurut angka kunjungan sementara dari Januari hingga November 2023, Macao menyambut sekitar 120 ribu wisatawan dari Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi Pariwisata, Indonesia Dan Rusia Semakin Mesra

"MGTO berada di garis depan dalam melakukan branding destinasi dan secara strategis menargetkan berbagai pasar pengunjung untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional berkunjung ke Macao," ujar Cheng Wai, melalui siaran pers, Kamis (30/11/2023).

Ia mengatakan, pihaknya juga baru saja menggelar “Macao Tourism and MICE Product Updates”, yang dihadiri 104 peserta.

Termasuk, delegasi Macao dan perwakilan dari sektor pariwisata, MICE dan perdagangan Indonesia, serta media.

Baca juga : Lestari: Kembangkan Pariwisata Nasional, Kualitas SDM Perlu Digenjot

Berdasarkan Macao Tourism and MICE Product Updates, inovasi dinamis dalam Produk Pariwisata dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) menjadi ujung tombak komitmen Macao terhadap keunggulan pariwisata, baik untuk keperluan bisnis maupun hiburan.

Kegiatan ini, juga menandai diresmikannya penerbangan langsung Macao dan Jakarta oleh Air Macau.

Cheng Wai menilai, hal ini akan membuka jalan kolaborasi yang transformatif untuk pertumbuhan berkelanjutan antara destinasi pariwisata kedua negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.