Dark/Light Mode

Kolaborasi Pariwisata, Indonesia Dan Rusia Semakin Mesra

Rabu, 29 November 2023 20:50 WIB
Roadshow Moscow City Tourism yang diadakan di hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa
Roadshow Moscow City Tourism yang diadakan di hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan dua negara, Indonesia dengan Rusia semakin mesra. Salah satu indikatornya adalah, kolaborasi pariwisata antara PT Manna Indonesia Group dan INARIS International Corporation dengan Fun & Sun Travel Agency dari Moskow, Rusia.

Dari kedua negara, menandatangani MOU Pariwisata di acara roadshow Moscow City Tourism yang diadakan di hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

"Acara ini menawarkan lebih dari sekedar mempererat kerja sama pariwisata antara Indonesia dan Rusia, kami juga ingin bertukar budaya antar kedua negara," ujar CEO Manna Indonesia Group & Inaris International Corporation, Hanzela Calista Kusumamenggala.

Baca juga : Rayakan Kolaborasi Pendidikan Australia-Indonesia Via Program Inovasi

Dirincikannya, aksi pertukaran budaya itu dengan mempersembahkan penari anak-anak Bali untuk Delegasi Rusia oleh Sanggar Saraswati.

Kemudian, menghadirkan paduan suara anak-anak dari Jakarta Philharmonic Orchestra Selanjutnya, fashion show dari Willson Willim yang sedang menjadi tren saat ini dengan gaya Gadis Kretek.

"Acara ini benar-benar menunjukkan perpaduan Pariwisata dan budaya antara Indonesia dan Rusia. Sangat menarik minat generasi muda," semangatnya.

Baca juga : PP Hima Persis: Profesionalitas Polri dalam Bertugas Makin Meningkat

Pun, aktivitas ini, menghasilkan paket kolaborasi wisata seperti paket umroh plus ke Moskow dan Tatarstan (Kazan), paket wisata reguler ke Moskow dan Tatarstan (Kazan), kemudian paket wisata wanita ke Moskow, Tatarstan (Kazan) & St.

Diketahui, acara ini dibuka oleh Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, H.E. Mrs Lyudmila Vorobieva. Dihadiri Kepala Divisi Hubungan Internasional Komite Pariwisata Kota Moskow, Bulat Nurmukhanov.

Kemudian, perwakilan dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Perwakilan Dagang Rusia di Indonesia, Alexander Svivin.

Baca juga : DPR Apresiasi Realisasi Anggaran Dan Capaian Kemendes PDTT

Di acara ini, sejumlah delegasi dari perusahaan pariwisata dari Moskow mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari roadshow yang dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada agen-agen lokal tentang keunggulan kompetitif yang dimiliki Ibu Kota Rusia.

Acara ini, diselenggarakan oleh Komite Pariwisata Kota Moskow. Tercatat, di paruh pertama Tahun 2023, lebih dari 10,3 juta pelancong mengunjungi Ibu Kota Rusia. Wisatawan tertarik dengan arsitektur, pameran museum yang langka, makanan lezat, dan banyak tempat rekreasi keluarga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.