Dark/Light Mode

Dorong Bisnis Pariwisata Global, MTGO Sasar Pasar Indonesia

Kamis, 30 November 2023 21:41 WIB
Deputi Direktur MGTO, Cheng Wai Tong mengatakan, potensi besar pasar perjalanan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketiga di antara pasar wisata internasional. (Foto: Istimewa)
Deputi Direktur MGTO, Cheng Wai Tong mengatakan, potensi besar pasar perjalanan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketiga di antara pasar wisata internasional. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kami melihat potensi besar dalam kerja sama ini, terutama pengembangan proyek pariwisata baru dengan dibukanya penerbangan langsung Macao-Jakarta," katanya.

Untuk itu, MGTO dan the Macao Trade and Investment Promotion Institute (IPIM) bekerja sama dengan Air Macau, mengajak delegasi yang mewakili sektor perdagangan, MICE dan pariwisata Macau, serta para Chinese returnees untuk mempromosikan Macau sebagai destinasi multiaset.

Turut hadir, Direktur Eksekutif IPIM Vong Sin Man, Presiden Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia (ASTINDO) Pauline Suharno dan Ketua Harian Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia Jadi Rajagukguk.

Cheng Wai menjelaskan, delegasi ini berangkat ke Jakarta untuk melakukan promosi dan sosialisasi destinasi wisata yang ada di Macau.

Baca juga : Kolaborasi Pariwisata, Indonesia Dan Rusia Semakin Mesra

"Pasar Indonesia menjadi fokus utama. Kami pernah mengundang delegasi pariwisata Indonesia pada Juli lalu untuk mengenal dan berjejaring," katanya.

Bahkan, pada Agustus, MGTO juga aktif berpartisipasi dalam "ASTINDO Travel Fair" di Indonesia, dalam rangka menarik pariwisata berkualitas di Macao.

Cheng Wai menegaskan, MGTO akan terus aktif mencari peluang kerja sama antara Macao dan Indonesia.

“Kami sangat antusias mengumumkan, bahwa kami berencana mengadakan roadshow 'The Experience Macao' di Jakarta tahun depan, bekerja sama dengan mitra industri pariwisata kami," ungkapnya.

Baca juga : Lestari: Kembangkan Pariwisata Nasional, Kualitas SDM Perlu Digenjot

Rencananya, kata dia, acara ini akan membawa sejumlah kejutan bagi warga Indonesia, memperkuat pertukaran budaya dan ikatan pariwisata antara kedua negara.

Ia menambahkan, sejumlah kolaborasi telah berlangsung antara ASTINDO (Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia) dan MTAA (Macao Travel Agency Association) guna membentuk pengalaman wisata Macao dan Indonesia.

Aliansi lainnya, adalah Asian Links dengan Top Holiday yang melambangkan upaya bersama untuk meningkatkan pariwisata, memfasilitasi kerja sama dan meningkatkan koordinasi dalam wisata Macao.

Adapun, pihak yang menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) adalah Presiden ASTINDO Pauline Suharno, Wakil Ketua MTAA Teresa Lao dan Presiden MLTSIA Paul Wong.

Baca juga : Diingatkan Menko PMK: Kesehatan Adalah Aspek Utama Capai Indonesia Emas 2045

Sedangkan, mewakili acara penandatanganan MoU antara Asian Link, Top Holiday-P&E International Travel Co, Ltd adalah Andy Wong (Direktur Layanan Perjalanan Asian Link) dan Senna Wong (Deputy General Manager Top Holiday-P&E International Travel Co, Ltd).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.