Dark/Light Mode

Menuju HUT ke-50, Hotel Borobudur Gelar Jelajah Budaya DKI Jakarta

Sabtu, 9 Desember 2023 21:38 WIB
Pembukaan Discover Jakarta Showcase Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (9/12). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Discover Jakarta Showcase Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (9/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam merayakan rangkaian HUT ke-50, pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar "Discover Jakarta Showcase". Acara yang didukung Bank Artha Graha Internasional ini dibuka Sabtu (9/12).

Pembukaan Discover Jakarta Showcase dilakukan Kepala Perindustrian, Perdagangan, dan UMKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo didampingi General Manager Hotel Borobudur Jakarta Rezon M Cavagliotti.

“Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan terima kasih kepada Hotel Borobudur Jakarta sudah menyediakan tempat dan bisa berkolaborasi dalam menyukseskan Discover Jakarta Showcase ini. Semoga bisa membawa UMKM dapat naik kelas ke hotel bintang 5 seperti (Hotel) Borobudur ini. UMKM hijau yang pasti ya, menyambut Jakarta menjadi kota global sesuai hasil COP 28 untuk menjadi kota yang ramah pada lingkungan,” ujar Elisabeth.

Baca juga : Unjuk Kekuatan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas Di Jakarta

Hotel Borobudur Jakarta, yang dikelola Discovery Hotels & Resorts, menjadi pintu gerbang petualangan budaya dan petualangan UMKM berbasis ekonomi hijau. Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry menyatakan, kolaborasi ini merupakan langkah konkret hotel dalam mendukung program pemerintah, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan Discover Jakarta Showcase, kami harap para pengunjung dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Jakarta, merasakan kehangatannya, sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik bagi setiap tamu," ungkap Karina.

Di kesempatan ini turut hadiri Dirut PT Toba Bara Sejahtera. “Di masa sekarang, dalam mengatasi perubahan iklim paling utama ada tiga. Pertama penggunaan listrik, kedua pengelolaan sampah, ketiga waste management. Maka dari itu, saya hadir di sini berharap kepada Pemprov untuk bisa memberikan regulasi berkaitan hal tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Sahabat Sandiaga Dulur Galuh Babarengan Ganjar Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Perwakilan Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono menambahkan, setiap daerah harus dapat beradaptasi dengan keadaan baru. “Tiap wilayah harus berkontribusi mengurangi puluhan ribu ton sampah. Ketika sampah sudah dikelola, dapat meningkatkan gairah wisatawan lokal bahkan mancanagera. Termasuk UMKM-nya bisa men-display produknya ke kancah internasional,” ucapnya.

Dalam Discover Jakarta Showcase ini, tamu undangan menikmati pertunjukan seni khas Jakarta, termasuk tarian, musik, dan festival kuliner. Setelah keberhasilan program "Discover" sebelumnya di berbagai daerah, Hotel Borobudur Jakarta terus mendukung visi dan misi kelestarian budaya dan pariwisata Indonesia.

Tak hanya sebagai saksi, para pengunjung juga dapat merasakan keberagaman produk UMKM khas Jakarta melalui bazaar di lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. Ada pula pameran museum seni rupa, wayang, dan tekstil di Singsosari Terrace pukul 16.00-18.00, serta rangkaian acara menarik di Borobudur Backyard pada 9, 16, dan 23 Desember 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.