Dark/Light Mode

Jelajah Budaya Sumatera Barat di Hotel Borobudur Jakarta

Minggu, 8 Oktober 2023 23:23 WIB
Program Discover West Sumatera di Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Hotel Borobudur)
Program Discover West Sumatera di Hotel Borobudur Jakarta. (Foto: Hotel Borobudur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 tahun pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola Discovery Hotels & Resorts bekerja sama dengan Pemprov Sumatera Barat dan didukung Bank Artha Graha Internasional menyelenggarakan program kolaborasi bertajuk “Discover West Sumatera” selama Oktober 2023. 

Pembukaan program jelajah budaya “Discover West Sumatera” digelar di Pendopo Lounge yang dihadiri dan dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dan Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra.

Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Hotel Borobudur dan Artha Graha Group. Pihaknya kami bersyukur, di Hotel Borobudir digelar agenda yang mengangkat budaya minang.

Baca juga : Jelang Timnas Vs Brunei, Pattynama Sebel Dengan Macet Jakarta

“Yang perlu diketahui, Sumbar itu bukan hanya Padang. Banyak kota lain yang potensinya tidak kalah menarik. Tidak hanya dari segi kuliner, tapi banyak Nagari yang wajib di kunjungi. Maka selama sebulan ini, akan ada event ini, kita kabarkan kepada para perantau jika merindukan suasana kampung halaman khas Sumatera Barat silakan datang ke Borobudur,” ujar Mahyeldi, saat membuka acara.

Para tamu undangan dihibur dengan kesenian khas Sumatera Barat, seperti tarian, musik, dan pagelaran busana. Nuansa khas Sumatera Barat terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama Oktober 2023. 

I Nyoman Sudimantra menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengambil peran pada kebudayaan Indonesia. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama Pemprov Sumatera Barat dengan menggelar acara Discover West Sumatera.

Baca juga : Habibi Buktikan Kerjanya Sebagai Calon Wakil Rakyat Di Jakarta

“Degan harapan bisa bermanfaat, target kita untuk menjangkau seluruh potensi di Sumbar dapat tercapai. Karena kita sadari potensinya sangat hebat. Tidak hanya kuliner, tapi ada Pulau Mentawai dan wilayah lain yang layak menjadi pilihan untuk di kunjungi. Sehingga sektor pariwisata maupun ekonomi lokal kita juga terangkat,” ucapnya.

Program “Discover West Sumatera” adalah bentuk kontribusi dan konsistensi melalui visi dan misi Hotel Borobudur Jakarta yang peduli pada kelestarian akan kebudayaan dan pariwisata daerah Indonesia kepada masyarakat.

Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry menyatakan, program “Discover West Sumatera” adalah upaya Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung program pemerintah, khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Baca juga : Aksi Relawan Sintawati, Hapus Tato Gratis Di Kota Jakarta

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sumatera Barat dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami terus berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel,” ujar Karina.

Dalam pameran ini, pihak Hotel Borobudur Jakarta menyediakan bazaar UMKM khas Sumatera Barat di area lobi utama hotel. Tidak ketinggalan, bertempat di Borobudur Backyard juga disajikan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni festival kuliner dan pagelaran seni budaya Sumatera Barat pada 7, 14, 21 dan 29 Oktober 2023.

“Discover” merupakan salah satu program Hotel Borobudur Jakarta menuju perayaan ulang tahun emas yang akan jatuh pada Maret 2024. Program-program yang diadakan di antaranya kegiatan “Discover” yang diadakan di 2023 bersama dengan beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal, video dokumentasi sejarah Hotel Borobudur Jakarta, program CSSR dan berbagai kegiatan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.