Dark/Light Mode

UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia, Perkuat Mitra UMKM Indonesia

Rabu, 13 Desember 2023 18:34 WIB
Business Matching UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia sukses digelar. Event ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pelaku bisnis Indonesia dengan para pelaku usaha di Malaysia. (Foto: Istimewa).
Business Matching UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia sukses digelar. Event ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pelaku bisnis Indonesia dengan para pelaku usaha di Malaysia. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Event Business Matching UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia sukses digelar.

Event ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pelaku bisnis Indonesia dengan para pelaku usaha di Malaysia.

Acara ini digelar di lobi utama Hotel Tun Fatimah Riverside, Kota Melaka pada Sabtu (9/12/2023).

Baca juga : Ini Strategi Jitu Prabowo-Gibran Perkuat Kedaulatan Indonesia

CEO Cybers Group, Dedi Yudianto yang ikut dalam acara ini mengatakan, para pelaku usaha di Malaysia dapat membantu memasarkan produk UMKM asal Indonesia di Negeri Jiran tersebut.

“Banyak perusahaan-perusahaan lain yang berminat membantu produk-produk UMKM yang cocok di Malaysia, sehingga bisa terjadi transaksi secara rutin,” kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (13/12/2023).

Dedi berharap, tingginya transaksi itu bisa mendorong produk UMKM Indonesia mendunia atau top global di negeri orang.

Baca juga : Nikmati Liburan Di Melaka Malaysia, Dapat Perawatan Medis Terbaik

Apalagi menurutnya, kontribusi UMKM di Indonesia sangat besar bagi perekonomian, karena mengacu dari data Kementerian Koperasi dan UKM bahwa terdapat 65,4 juta pelaku UMKM pada tahun 2019.

Dengan jumlah unit usaha sebanyak itu, terdapat 123.000 tenaga kerja yang terserap. Hal inilah yang membuktikan bahwa dampak dan kontribusi UMKM sangat besar bagi perekonomian Tanah Air.

“Hasil Business Matching kemarin, dari segi food and beverage itu seluruh produknya dibeli oleh Indomart dan akan didisplay di empat outlet Indomart di Kuala Lumpur, dan mana yang paling laku akan di-repeat order (pesan ulang) dari sana,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.