Dark/Light Mode

Duet Ganjar-Mahfud Siap Babat Habis Praktik KKN Di Indonesia

Jumat, 1 Desember 2023 15:39 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD/Putu Wahyu Rama RM
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD/Putu Wahyu Rama RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi satu-satunya pasangan yang siap membabat habis Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia.

Konsistensi itu disampaikan pasangan nomor urut 3 ini saat berkampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pandeglang, Banten, Jumat (1/12/2023). Baik Ganjar maupun Mahfud sama-sama mengusung isu utama, yaitu pemberantasan KKN hingga ke akar-akarnya.

Di hadapan para pendukungnya, Ganjar  tegas mengungkapkan bahwa KKN adalah musuh bersama bangsa yang harus dientaskan dari negeri ini. 

Dia berjanji akan meninjau ulang berbagai regulasi yang berpotensi menciptakan KKN,  eksistensi lembaga pengawasan, dan integritas aparat penegak hukum.

“Saya bersama Prof Mahfud akan proaktif memastikan pemberantasan KKN berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Ganjar.

Baca juga : Mahfud: Masyayikh Lebih Paham Siapa Yang Terbaik Untuk Indonesia

Dia mengatakan, program kampanye sengaja dimulai dari ujung timur dan barat Indonesia untuk memastikan keseriusan duet Ganjar-Mahfud dalam pemberantasan KKN. Pasangan ini bertekad  mensejahterakan rakyat Indonesia tanpa KKN.

Di ujung timur, Ganjar memulai kampanye perdana pada 28 November 2023 di Merauke. Sementara itu, Mahfud berkampanye di Sabang, Aceh.

Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai paling cocok diduetkan untuk memberantas korupsi di Indonesia. Pasangan ini dapat menjaga komitmen untuk tidak mencari dan mencuri kesempatan apalagi melakukan korupsi. Kehidupan keluarga Ganjar dan Mahfud juga  tetap sederhana. 

“Kebersihan pribadi dan komitmen kerja kami selama ini menjadi bekal senjata yang sangat penting. Sebab, kami tidak akan mungkin sanggup membabat akar dari korupsi jika tangannya tak kuat dan pedang yang digunakan berkarat,” kata Ganjar.

Pendekar Hukum

Baca juga : Jurus Ganjar-Mahfud Atasi Ketimpangan Kesehatan, Pemerataan Layanan

Sedangkan Mahfud sudah tidak perlu diragukan lagi keberaniannya membongkar berbagai kasus besar. Mulai dari kasus Ferdy Sambo, kejanggalan transaksi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sampai soal safe deposit box Rafael Alun. 

Mahfud yang berkampanye di Banten dan Jakarta mengungkapkan, sejarah reformasi harus menjadi pijakan dalam pembenahan sistem. Agar terhindar dari KKN serta penegakan hukum tanpa pandang bulu dalam pemberantasan KKN.

Di Jawa Tengah, lanjut Mahfud, Ganjar memfokuskan perhatian pada peningkatan kesejahteraan pegawai dan pembenahan sistem agar terhindar dari KKN.

“Mas Ganjar dan saya bertekad memajukan Indonesia Timur. Dan, akar persoalan yang harus diberantas adalah KKN dan dijadikan sebagai musuh bersama,” kata Mahfud.

Dia mengatakan, strategi Ganjar meliputi peningkatan transparansi dan akuntabilitas, mengoptimalkan proses digitalisasi birokrasi untuk menguatkan sistem pengawasan, dan meningkatkan transparansi proses, perbaikan SOP internal untuk membentuk budaya kerja yang mendukung proses reformasi hukum, serta menjamin kesejahteraan aparat penegak hukum selama bekerja dan setelah pensiun.

Baca juga : Sapujagad Siap Antarkan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Yang terpenting, sama-sama pemberani dan punya nyali, dengan didasari sikap moral yang baik serta keimanan yang kuat.

“Ini modal yang tidak bisa dianggap remeh. Tanpa keberanian, kami tidak mungkin bisa menyikat habis mafia hukum,” kata Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.